Di balik hilangnya jack earphone Samsung Galaxy Note 10

id Galaxy Note 10,Galaxy Note 10+,Samsung

Di balik hilangnya jack earphone Samsung Galaxy Note 10

Samsung Galaxy Note 10 tanpa jack audio 3,5 milimeter. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Samsung benar-benar menghilangkan jack audio earphone 3,5 milimeter pada Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ seperti rumor yang selama ini beredar, salah satu alasannya demi estetika.

"Karena desain ramping, jadi ada sesuatu yang harus dikorbankan," kata IT and Mobile marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Elvira Jakub, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis malam.

Samsung tidak semata menghilangkan jack audio 3,5 milimeter demi penampilan ponsel yang ramping, tapi, juga untuk menjawab tren teknologi terkini yang banyak menggunakan perangkat nirkabel.

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Note 10 dan Note 10+

Pemerhati gawai Lucky Sebastian menambahkan dengan menghilangkan jack audio 3,5 milimeter, Samsung dapat meningkatkan performa baterai sebesar 100mAh.

Meski pun tidak memiliki jack audio, pengguna Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ tetap dapat menggunakan earphone dan menghubungkannya denan konektor USB Type C agar dapat tersambung ke ponsel.

Jack audio yang hilang menimbulkan pertanyaan bagaimana pengguna dapat mendengar musik saat ponsel sedang diisi daya, Lucky memberi solusi untuk mengisi daya secara nirkabel, wireless charging, atau menggunakan earphone nirkabel seperti Galaxy Buds.

Baca juga: Samsung Harman Kardon Soundbar Q90R bawa suasana bioskop ke rumah

Baca juga: Mudah rusak, Samsung Galaxy Fold versi "perbaikan" hadir September

Baca juga: Galaxy Note 10 tersedia warna pink?
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar