Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" hadir 5 Agustus

id Samsung,Galaxy Fold,Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" hadir 5 Agustus

Samsung Galaxy Fold. ANTARA/Arindra Meodia

Jakarta (ANTARA) - Samsung akan meluncurkan smartphone layar lipat terbaru dalam acara peluncuran "Unpacked" pada 5 Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan melalui klip pendek yang diunggah di akun Twitter Samsung Mobile, Minggu malam (19/7). Klip berdurasi 13 detik itu menunjukkan tetesan yang berubah menjadi bentuk lengkung menyerupai kupu-kupu yang menggambarkan layar lipat.

Gambar kupu-kupu sebelumnya digunakan Samsung dalam Galaxy Fold. Sementara, tetesan yang berubah menjadi kupu-kupu berwarna tembaga atau Mystic Bronze pertama kali terlihat dalam bocoran Galaxy Note 20.

Baca juga: Samsung bakal luncurkan ponsel baru awal Agustus

Meski dalam video tersebut Samsung tidak secara spesifik menyebut Galaxy Fold, namun raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyebut "fold" dalam cuitan yang menyertai unggahan video.
 
Selain Galaxy Fold 2 dan Galaxy Note 20, Samsung juga diharapkan untuk mengungkap Galaxy Watch 3.

Sementara itu, versi lebih murah dari smartphone layar lipat Samsung, Galaxy Fold Lite, dengan harga 900 dolar AS (sekitar Rp13 juta), dilaporkan seharusnya juga meluncur, namun kabarnya perangkat tersebut ditunda hingga 2021.

Galaxy Fold 2 diperkirakan memiliki harga lebih rendah dari pendahulunya, kemungkinan dibanderol 1.800 dolar AS (sekitar Rp27 juta). Sebagai perbandingan, Galaxy Fold meluncur di Indonesia pada Desember 2019 dengan harga Rp30.888.000.

Galaxy Fold 2 juga kabarnya juga akan datang dalam pilihan warna Martian Green dan Astro Blue, juga hadir dengan layar lebih besar dari pendahulunya, yaitu 7,7 inci saat perangkat dibuka.

Baca juga: Samsung luncurkan S20 hingga Galaxy Z Flip di Indonesia, apa keunggulannya?
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar