Fatih Unru ditantang menari dan menyanyi di "Doremi & You"

id fatih unru,doremi

Fatih Unru ditantang menari dan menyanyi di

Fatih Unru (kanan) bersama para pemain "Doremi & You" setelah pemutaran film di Jakarta, Jumat (14/6/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Fatih Unru ditantang untuk menguasai kemampuan tari dan nyanyi demi perannya sebagai Imung, salah satu dari empat sekawan di film "Doremi & You".

Putra aktor Yayu Unru yang sudah membintangi beberapa film, termasuk di antaranya "Warkop DKI Reborn" dan "Orang Kaya Baru" itu berperan sebagai remaja yang membantu tiga temannya berlatih lomba menyanyi.

Dalam beberapa adegan, dia juga harus mengikuti gerakan sesuai koreografi.

"Paling susah nari karena aku enggak banyak gerak," kata Fatih usai pemutaran perdana "Doremi & You" di Jakarta, Jumat.

Karakter Imung yang diperankan Fatih adalah salah satu pemantik tawa di film remaja tersebut.

Pengalaman dan kemampuan Fatih menjadi salah satu alasan mengapa aktor muda itu dipilih oleh sutradara BW Purbanegara untuk ikut serta dalam film bernuansa musikal pertamanya.

"Fatih sudah beberapa kali main film... Tidak susah untuk mengarahkannya karena dia memang berbakat," puji BW Purbanegara.

Di antara teman-temannya yang lain, Fatih memang termasuk yang paling banyak pengalamannya di dunia akting. Naura, yang berlatar belakang penyanyi, juga sudah membintangi beberapa film, sementara Nashwa Zahira dan Toran Waibro baru pertama kali berakting di layar lebar.

"Doremi & You" bercerita tentang empat sahabat yakni Putri (Adyla Rafa Naura Ayu), Anisa (Nashwa Zahira), Imung (Fatih Unru) dan Markus (Toran Waibro) yang berjuang untuk mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara yang tak sengaja mereka hilangkan dengan mengikuti lomba menyanyi.

Upaya mereka menghadapi kendala ketika Reno (Devano), asisten pelatih paduan suara yang diharapkan jadi pelatih malah jadi saingan terberat di kompetisi.

Film yang disutradarai BW Purbanegara dan skenarionya digarap olehnya bersama Jujur Prananto itu mengambil lokasi syuting di Yogyakarta.

Film yang tayang pada 20 Juni itu juga dibintangi oleh Teuku Rifnu Wikana, Ence Bagus, Sekar Sari, Michael Jakarimilena, Simhala Avadhana (Mhala "Numata") serta GPH Paundrakarna yang berperan sebagai ayah Reno.
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar