Indonesia terhenti di semifinal Asia Mixed Team 2019

id Tim bulu tangkis Indonesia ,Asia Mixed Team

Indonesia terhenti di semifinal Asia Mixed Team 2019

Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championship 2019 yang berlangsung di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong pada 19-24 Maret 2019. (Tim Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia gagal melaju ke babak final usai dikalahkan oleh Jepang dengan skor 3-0 dalam semifinal Badminton Asia Mixed Team 2019 yang diselenggarakan di Stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

Berdasarkan laman tournamentsoftware.com, tiga sektor perwakilan tim Indonesia mengalami kekalahan berturut-turut dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (23/3).

Sektor pertama, yaitu pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra ditekuk oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim yang berjalan selama 32 menit dengan skor 11-21 dan 18-21.

Selanjutnya, kekalahan juga dialami Tim Garuda dari sektor tunggal putri yang diwakili oleh Ruselli Hartawan. Dalam dua gim yang berlangsung selama 36 menit itu, Ruselli dikalahkan oleh Sayaka Takahashi dengan perolehan 15-21 dan 15-21.

Di sektor ketiga, sekaligus menjadi penentu bagi Indonesia, pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito ditumbangkan oleh Kanta Tsuneyama dalam tiga gim yang berlangsung selama 1 jam 15 menit dengan skor 21-15, 17-21 dan 16-21.

Selain tiga sektor itu, Indonesia juga sudah menyiapkan dua sektor lainnya untuk berlaga di semifinal, yaitu pasangan ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Akan tetapi, dengan skor tersebut, Indonesia tidak dapat lagi melanjutkan pertandingan maupun melangkah ke babak semifinal Badminton Asia Mixed Team Championships 2019.

Sementara itu, saat ini masih ada dua negara yang harus bertarung untuk memenangkan tiket ke babak final dan bertemu dengan Jepang, yakni Hong Kong dan China yang baru akan bertanding pada pukul 19.00 waktu Hong Kong.

Baca juga: Semifinal Asia Mixed Team, Sabar/Frengky gantikan Fajar/Rian

Baca juga: Susi Susanti puji penampilan Indonesia perempat final Asia Mixed Team

Baca juga: Shesar penentu Indonesia lolos ke semifinal Asia Mixed Championship

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar