Pertamina pastikan kesiapan layanan BBM di jalur Tol Trans Jawa

id Pertamina, batang, natal

Pertamina pastikan kesiapan layanan BBM di jalur Tol Trans Jawa

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid (tengah) dalam kunjungan kerja ke SPBU KM 379 Batang Selasa, bersama komisasris PT Pertamina Condro Kirono (kanan) dan General Manager MOR IV PT Pertamina (Persero) Iin Febrian (kiri). (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - Pertamina memastikan layanan SPBU reguler dan layanan khusus yang bertugas untuk menyalurkan BBM di jalur Tol Trans Jawa bagi masyarakat yang akan berlibur selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 seluruhnya siap.

"Kami memastikan layanan SPBU pada Natal dan Tahun Baru berjalan sesuai dengan skenario, stok cukup, dan seluruh tim siaga," kata Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid dalam kunjungan kerja ke SPBU KM 379 Batang Selasa, bersama komisasris PT Pertamina Condro Kirono, General Manager MOR IV PT Pertamina (Persero) Iin Febrian, bersama tim.

Pertamina telah menyiagakan sebanyak 45 SPBU modular, 123 SPBU kantong, 19 titik motor kemasan, dan 4 titik kios Pertamax yang tersebar di sepanjang jalan tol di Trans Jawa dari Jakarta-Cikampek hingga Surabaya.

Layanan tersebut di luar fasilitas SPBU yang disiagakan Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura Arteri sebanyak 219 SPBU, jalur Pantai Selatan sebanyak 77 SPBU, dan jalur Tol Jawa 72 SPBU.

Layanan SPBU, tambah Mas'ud telah siap dengan pasokan dalam kondisi yang cukup, termasuk mengantisipasi adanya lonjakan kendaraan dan siaga tim motoris sebanyak 200 armada untuk mengantisipasi jika terjadi kemacetan baik di jalur Tol Trans Jawa maupun di luar tol.

Dalam kesempatan tersebut, ketiganya juga menyapa konsumen pertamina yang sedang melakukan pengisian BBM di SPBU KM 379 dengan memberikan bingkisan hingga membayarkan pengisian pertamax beberapa pengendara dengan menggunakan aplikasi LinkAja sekaligus mengingatkan lbanyak keuntungan menggunakan LinkAja karena ada diskon hingga 25 persen.

Sejumlah pengendara yang beruntung tersebut yakni Zaenal Arifin warga Jakarta yang hendak berlibur bersama keluarga ke Malang, Jawa Timur serta keluarga Nadia yang juga warga Jakarta dan hendak berlibur ke Bali.

"Terima kasih Pertamina. Semoga semakin jaya dan sukses selalu," kata Zaenal Arifin dan juga Nadia sembari menunjukkan struk masing-masing.

Setelah menyapa konsumen, Mas'ud bersama yang lain juga memberikan bantuan CSR secara simbolis kepada Panti Asuhan Manik Hargo Kendal dan Panti Wredha Rindang Asih Boja sebagai bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat.

Terkait konsumsi BBM, Satuan tugas Marketing Operation IV PT Pertamina (Persero) sejak H-7 sampai H-1 Natal mencatat ada peningkatan signifikan di produk Dex dan Dexlite, total volume dex naik hingga 73 persen dan Dexlite naik hingga 42 persen di bandingkan rata-rata harian normal sepanjang 2019.

“Kenaikan ini sudah kami prediksi sebelumnya mengingat lokasi Jawa Tengah menjadi titik ideal untuk pengisian kendaraan dari Jakarta yang telah menempuh jarak lebih dari 250 kilometer," kata Iin Febrian, General Manager MOR IV PT Pertamina (Persero).

Untuk mengurai antrian di SPBU reguler, tambah Iin, Pertamina juga telah mengantisipasi dengan menambahkan 11 titik lokasi pengisian BBM alternatif baik di ruas menuju Surabaya dan ruas sebaliknya.

Sementara untuk gasoline dan gasoil, tambah Iin, seperti libur Nataru tahun lalu, penjualan gasoline tertinggi terjadi di SPBU yang berada di tol Trans Jawa yang melonjak hingga 172 persen yaitu dari 132 KL menjadi 360 KL/hari selama satgas dan untuk gasoil naik menjadi 74 perseb dari 150 KL/hari menjadi 261 KL/hari rata-rata harian normal.

Bagi pengendara yang membutuhkan informasi tentang lokasi SPBU atau ada kendala di perjalanan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135 atau dapat men-download aplikasi My Pertamina di gadget masing-masing.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar