Gibran hadiri pelantikan Presiden tidak bersama keluarga

id Gibran hadiri ,pelantikan Presiden tidak bersama keluarga

Gibran hadiri pelantikan Presiden tidak bersama keluarga

Putra sulung Presiden, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (dua dari kanan) saat menghadiri acara talk show "Connext Conference 2019", di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Solo (ANTARA) - Putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menyebutkan dirinya bakal menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Jakarta tidak bersama keluarganya.

"Saya hadir acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode RI 2019-2024 di Gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, pada Minggu (20/10)," kata Gibran, usai menghadiri acara "Connext Conference 2019", di Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Namun, kata Gibran, istrinya Selvi Ananda, tidak bisa hadir ke Jakarta karena sedang mengandung calon anak keduanya.

Baca juga: Batik ala Gibran diprediksi akan jadi tren pada pilkada

"Istri tidak diajak ke acara pelantikan Presiden karena usia kehamilannya sudah sekitar 8 bulan. Sedangkan, putranya Jan Ethes Srinarendra juga di rumah untuk menemani ibunya, " kata Gibran.

Menurut Gibran, dirinya dipastikan akan berangkat sendirian ke acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Minggu (20/10) pagi.

"Sedangkan, keluarga yang lainnya, sudah berangkat semua ke Jakarta, pada Jumat (18/10), dan tinggal saya sendirian untuk menyusul," katanya.

Baca juga: Petinggi Gerindra dukung Gibran maju jadi calon Wali Kota Solo

Menurut Gibran, istrinya tidak diajak ke Jakarta karena usia kehamilannya sudah tua dan perutnya kelihatan besar. Istrinya diperkirakan akan melahirkan anak kedua sekitar November mendatang.

Putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang dikenal menekuni usaha kuliner tersebut kini juga dipastikan akan beralih ke jalur politik.

Gibran akan maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surakarta 2020 melalui PDIP.

Baca juga: Gibran mendaftar kader PDIP Surakarta
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar