Polda Jateng luncurkan aplikasi bantuan polisi

id aplikasi polisi,pelayanan polisi,polda jawa tengah,pengaduan polisi

Polda Jateng luncurkan aplikasi bantuan polisi

Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel usai peluncuran aplikasi "New Smile Police Joga Wargo" di Semarang, Minggu. ANTARA/HO/Humas Polda Jawa Tengah

Semarang (ANTARA) - Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel memastikan masyarakat lebih mudah dan cepat mendapatkan bantuan polisi melalui aplikasi New Smile Police Jogo Wargo.

"Semakin cepat, dan memudahkan masyarakat untuk menghubungi polisi, meminta bantuan polisi," kata dia saat peluncuran Jogo Wago Jogo Nagoro, di Semarang, Minggu.

Menurut dia, aplikasi yang bisa diunduh melalui telepon pintar itu akan terintegrasi secara dalam jaringan dengan 35 Polres di Jawa Tengah, sehingga seluruh warga Jawa Tengah yang sudah mengunduh aplikasi ini bisa menggunakan di seluruh wilayah provinsi ini secara lintas batas kabupaten/kota.

Baca juga: 20 orang jadi tersangka kasus demo ricuh di MagelangBaca juga: Polda Jateng: 44 rumah warga rusak akibat ledakan markas Brimob

Selain meminta bantuan, kata dia, masyarakat juga bisa memantau pengaduan yang disampaikan.

Ia juga menyebut aplikasi ini juga menyediakan layanan di bidang lalu-lintas, dan dia optimistis aplikasi ini tidak akan disalahgunakan mengingat data masyarakat yang mengunduh aplikasi ini dipastikan validitasnya.

"Pengguna aplikasi ini akan mencantumkan nomor induk kependudukan saat registrasi, dengan demikian bisa dipastikan tidak akan disalahgunakan," katanya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar