Arsene Wenger tawarkan resep sukses bagi MU

id Arsene Wenger ,Mantan manajer Arsenal ,Manchester United

Arsene Wenger tawarkan resep sukses bagi MU

Arsene Wenger. ANTARA/REUTERS/pri (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menawarkan resep sukses dan menjual "mimpi" agar Manchester United meraih gelar di masa depan.

Wenger yakin Manchester United dapat bersaing meraih gelar kalau saja ditangani manajer yang tepat dan memiliki kemampuan mumpuni.

Arsenal - yang dibesut Wenger - merupakan saingan utama Manchester United sejak tahun 1990-an sampai era pergantian milenium.

Manajer berkebangsaan Prancis itu menyaksikan sederet klub elite kehilangan kursi kehormatan saat menapaki puncak dan meniti perjalanan sepak bola Inggris yang dikenal sarat dengan tantangan.

Manchester United mampu mengalahkan Rochdale di ajang Piala Carabao pada Rabu malam pekan ini.

Kini Manchester United ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Dia menjadi manajer keempat sejak Sir Alex Ferguson bertengger di kubu Old Trafford.

Posisi manajer dikenal sebagai kursi panas dalam lintas sejarah sepak bola, khususnya di Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari laman four-four two.

Wenger merasa yakin bahwa Manchester memerlukan sosok manajer yang memiliki keberanian dan ketangguhan dalam menyusun komposisi pemain agar dapat meraih kemenangan demi kemenangan.

"(Melatih) Manchester United merupakan pekerjaan yang banyak diimpikan oleh setiap manajer. Setidaknya, ini berlaku bagi setiap manajer yang memiliki keberanian dan kepercayaan diri," kata Wenger.

"Ya, mereka membutuhkan - menurut pendapat saya - empat pemain tim utama. Dengan begitu, terbentuk skuat yang tangguh dan dapat bersaing dalam setiap laga."

"Nyatanya, mereka tidak menunjukkan performa yang diharapkan sejumlah orang."

"Sebagai tim, mereka tidak memiliki pola permainan, tidak menunjukkan skema permainan yang menekan," katanya.

"Sebagai tim, mereka masih memerlukan latihan dan pengembangan lebih lanjut."

Wenger penuh percaya diri mampu memberi dan mewujudkan mimpi yang selama ini dinanti oleh kubu Manchester United.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar