KIW berikan bantuan ke anak yatim dan masjid

id kiw,bantuan,anak yatim, masjid, semarang

KIW berikan bantuan ke anak yatim dan masjid

Direktur Keuangan PT KIW Slamet Wahyu Hidayat menyerahkan bantuan ke perwakilan yayasan yatim piatu di Masjid At Taqwa, Kelurahan Kuningan, Semarang Utara, Jumat. (Foto: Nur Istibsaroh)

Semarang (ANTARA) - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) memanfaatkan momentum Bulan Ramadhan dengan berbagi kepada anak yatim dan masjid yang diserahkan secara bersamaan di Masjid At Taqwa Kelurahan Kuningan, Semarang Utara, Jumat.

Bantuan berupa uang tersebut diserahkan oleh Direktur Keuangan PT KIW Slamet Wahyu Hidayat kepada perwakilan dari yayasan panti asuhan dan takmir masjid.

"Bantuan ini bagian dari program CSR PT KIW. Total anggaran CSR tahun 2019 sebanyak Rp1,1 miliar untuk bina lingkungan dan program kemitraan berupa pemberian modal sebanyak Rp500 juta," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan selain bantuan untuk masjid dan anak yatim, KIW juga memiliki program bazar/ pasar murah serta mudik bersama untuk para buruh di antaranya untuk daerah tujuan Cirebon, Cilacap, Purwokerto, Surabaya, dan Malang.

"Kami menyiapkan 10 bus untuk mudik para buruh dan masyarakat sekitar. Jika nantinya dari 10 bus tersebut masih tersisa, bisa untuk yang dari Jakarta tujuan ke Jawa Tengah," katanya.

Terkait dengan CSR, Wahyu menyebutkan PT KIW juga fokus pada daerah merah dan kali ini dipilih Kelurahan Kangkung, Kecamatan Mrangen, Demak yang direalisasikan untuk betonisasi jalan.

"Karena di Semarang tidak ada daerah merah, jadi dialihkan ke daerah terdekat yakni Mrangen dengan anggaran Rp200 juta untuk tahun ini dan Rp150 juta untuk tahun depan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan 300 Al Quran yang merupakan rangkaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diserahkan oleh PT Angkasa Pura I, PT KIW, PTPN IX, dan PTPN X kepada Masjid At Taqwa.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar