KSI gelar pengobatan terbatas 500 undangan di Solo

id Ksi, pengobatan gratis

KSI gelar pengobatan terbatas 500 undangan di Solo

Petugas medis sedang memeriksa peserta pengobatan gratis di Posko Pemenangan Joko-Ma'ruf Amin di Solo (Foto: Aris Wasita)

Solo (Antaranews Jateng) - Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) mengadakan pengobatan gratis terbatas bagi 500 undangan masyarakat di Kota Solo, Jawa Tengah, yakni di Posko Pemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk implementasi instruksi Presiden Jokowi untuk bekerja secara nyata bagi rakyat," kata Ketua Komunitas Srikandi Indonesia Yanti Rukmana di sela pengobatan di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Surakarta, Minggu.

Ia mengatakan pada kegiatan tersebut KSI mengundang?500?warga setempat. Pihaknya berharap masyarakat bisa merasakan manfaat dengan mengikuti pengobatan gratis.

Dikatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan secara terbuka tanpa membedakan pilihan politik, suku, ras, dan agama, dengan undangan terbatas untuk 500 orang.

"Dengan demikian seluruh kalangan masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut. Kegiatan ini juga sudah kami gelar beberapa kali di sejumlah lokasi," katanya.

Yanti Rukmana mengatakan tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sebanyak sembilan petugas, terdiri dari empat dokter umum dan lima perawat.

Wakil Sekretaris Jenderal KSI Lina Darmono mengatakan bakti sosial pengobatan gratis tersebut merupakan salah satu misi KSI untuk meningkatkan kesehatan keluarga bahagia bagi masyarakat luas.

"Sebagai relawan Jokowi yang prorakyat, kegiatan ini mencerminkan kepedulian kami terhadap masyarakat luas," katanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut bisa menjadi pertolongan pertama bagi masyarakat, terutama bagi yang mengidap penyakit serius. Bahkan pihaknya juga melayani pasien yang membutuhkan rujukan ke rumah sakit.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut terlihat pula Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, yang ikut mengantre bersama warga.  
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar