Objek wisata Batang yang layak dikunjungi versi Bupati Wihaji

id Objek wisata batang

Objek wisata Batang yang layak dikunjungi versi Bupati Wihaji

Objek wisata Rumah Pohon di Kecamatan Blado, Kabupaten Batang. (Foto: Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menawarkan beberapa objek wisata menarik kepada masyarakat untuk menyambut perayaan libur akhir tahun 2018.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Kamis, mengatakan bahwa pemkab memiliki objek wisata yang tidak kalah menawan dari daerah lain karena daerah ini memiliki tempat tujuan wisata yang layak disambangi.

"Masalah piknik, objek wisata di Batang tidak kalah dengan daerah lain karena apa yang 'lu mau, gue ada'. Selain itu, tarif untuk berwisata pun cukup murah," katanya.

Sejumlah objek wisata yang ditawarkan pada masyarakat  untuk menyambut libur Tahun Baru 2019, kata dia, antara lain Pantai Sigandu, Ujungnegoro, Kuripan, Pantai Celong dan Pantai Jodo.

Kemudian, untuk objek wisata alam, masyarakat dapat menikmati keindahan Agrowisata Teh Pagilaran di Blado, Wana Wisata Sikembang, dan objek wisata Rumah Pohon Tombo.

"Bagi masyarakat yang ingin menikmati hawa sejuk, kami persilakan ke objek wisata alam dan bagi wisatawan yang senang dengan wisata petualangan atan tantangan, bisa ke objek wisata river tubing di Pandansari dan refting Kaliboyo," katanya.

Ia mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan menuju jalur wisata, pemkab sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Resor Batang membuat rekayasa lalu lintas di jalan.

"Adapun bagi masyarakat yang akan menghabiskan perayaan malam Tahun Baru 2019, kami berharap diisi dengan berdoa agar ke depan lebih baik lagi. Kita harus bisa belajar mengisi perayaan tahun baru atau segala hal yang baru tidak berhura-hura," katanya. 

Ia menambahkan untuk mengisi perayaan pergantian Tahun Baru 2019, pemkab akan menggelar pentas wayang kulit dengan lakon "Pandowo Bangun Projo" dengan dimeriahkan bintang tamu sinden asal Hongaria Agnez Sarfozo.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar