BPJS Ketenagakerjaan Majapahit bagikan APD ke perusahaan

id bpjs, ketenagakerjaan, majapahit

BPJS Ketenagakerjaan Majapahit bagikan APD ke perusahaan

Kepala Bidang Kepesertaan selaku PPs Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Semedi Yuliantoro (kanan) dan Kepala Satuan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah Semarang Disnaketrans Jateng Agus Supriyanto (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima di Semarang, Kamis. ANTARA/Nur Istibsaroh

Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit memberikan bantuan kepada tujuh perusahaan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan berupa alat pelindung diri (APD) jasa konstruksi dan APD helm sepeda motor.

Penyerahan bantuan yang merupakan bagian dari program promotif dan preventif tersebut diserahkan Kepala Bidang Kepesertaan selaku PPs Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Semedi Yuliantoro dan Kepala Satuan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah Semarang Disnaketrans Jateng Agus Supriyanto.p

Penyerahan bantuan secara simbolis yang berlangsung di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit tersebut diterima masing-masing perwakilan perusahaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seluruh peserta mengenakan masker dan jaga jarak.

"Kami sebelumnya juga telah membagikan masker, vitamin, bahan makanan yang bergizi, dan para perusahaan yang menerima bantuan kali ini, sebelumnya belum mendapatkan bantuan," kata Semedi.

Lima perusahaan yang menerima bantuan APD helm antara lain Victory Apparel Semarang, Universitas Islam Sultan Agung, Taman Delta Indonesia, Bartec Utama Mandiri, Java Tohoku Industries; sedangkan dua perusahaan penerima APD jasa kontruksi yakni PT Nurcahya Jaya Mandiri dan PT Bangkit Ampuh Abadi.

"Program BPJAMSOSTEK memang manfaatnya tidak dapat langsung dinikmati dan kalau ditawari juga tidak ada yang mau seperti program JHT bagi mereka yang di-PHK, tentu yang kerja tidak menghendakinya atau program Jaminan Kecelakaan Kerja atau Jaminan Kematian, tentu tidak ada yang menghendaki risiko tersebut," kata Semedi.

Beragam program bantuan kepada para peserta BPJAMSOSTEK, lanjut Semedi, merupakan salah satu bentuk perhatian selain program yang lain seperti adanya relaksasi iuran BPJAMSOSTEK. 

Kepala Satuan Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah Semarang Disnaketrans Jateng Agus Supriyanto dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit yang telah memberikan bantuan kepada sejumlah perusahaan. 

"Harapannya bantuan yang diberikan BPJAMSOSTEK tersebut dapat membantu terutama di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," katanya.

Hal sama juga disampaikan I Nyoman yang mewakili perusahaan yang menilai seluruh bantuan yang diterima perusahaan sangat membantu.

"Saya mewakili teman-teman perusahaan penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini," kata I Nyoman.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar