Gojek hadirkan lima solusi hidup bagi warga Semarang

id Gojek, gojek hadirkan lima solusi hidup

Gojek hadirkan lima solusi hidup bagi warga Semarang

VP Regional Corporate Affairs Gojek Michael Say didampingi Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng DIY Arum K. Prasodjo silaturahmi ke Kantor ANTARA Biro Jawa Tengah, Rabu (5/2) sore. Dalam kunjungan tersebut, Michael dan Arum diterima Kepala Biro ANTARA Jateng Achmad Zaenal M, Asmen Pemberitaan Mahmudah, dan Asmen Komersial Nur Istibsaroh. ANTARA/Mahmudah

Semarang (ANTARA) - Kantor Berita ANTARA Biro Jawa Tengah, Rabu (5/2) sore kedatangan kawan lama. Kali ini, Vice President (VP) Regional Corporate Affairs Gojek Michael Say didampingi Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan D.I. Yogyakarta Arum K. Prasodjo, menyambangi ANTARA Biro Jateng di Jalan Veteran Nomor 1 B Kota Semarang.

Kedatangan kawan lama dari perusahaan aplikasi karya anak bangsa berstatus SuperApp decacorn tersebut disambut hangat Kepala Biro ANTARA Biro Jateng Achmad Zaenal M, Asmen Pemberitaan Mahmudah, dan Asmen Komersial Nur Istibsaroh. 

Awak Biro Jateng selama ini memang sudah kenal lama dengan Michael dan Arum, namun perjumpaan tersebut selalu di luar kantor. 

Setelah saling tukar kabar, Michael dan Arum menyampaikan apa dan bagaimana yang dilakukan Gojek untuk bangsa ini, terutama di Kota Semarang.

Gojek, kata Michael, belum lama ini menghadirkan fitur kilas balik KejoG (dibalik: Gojek) di Kota Semarang yang mengulas lima solusi utama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari warga setempat.

Michael menyatakan kelima solusi Gojek tersebut adalah GoGreen, GoGames, Donasi Digital Gojek, Fitur Ganti Lokasi GoFood, Fitur Keamanan, dan Keselamatan Layanan Transportasi Gojek.

"Prinsip Gojek dalam memudahkan kehidupan sehari-hari melalui teknologi adalah dasar dari semua inovasi dan solusi yang Gojek luncurkan," kata Michael.

Michael menyatakan keyakinannya bahwa user experience, kepuasan, dan loyalitas pelanggan merupakan salah satu kunci bagi pertumbuhan jangka panjang Gojek.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya melakukan pendekatan berbasis produk. Artinya, Gojek memastikan bahwa produk yang dihadirkan mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari bagi pelanggan.

Dia menjelaskan untuk solusi GoGreen, Gojek mengajak seluruh ekosistem aplikasi mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, ditunjukkan dengan meningkatnya jumlah mitra usaha GoFood yang mengadopsi solusi ini dan hampir 100 persen pelanggan memilih untuk tidak membeli alat makanan sekali pakai.

Bagi warga Semarang yang suka games, katanya GoGames juga memberikan pengalaman terbaik, apa pun tingkat ketangkasan mereka.

"Inovasi Gojek berupa one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia memberikan berbagai kemudahan untuk gamers, dan sejak pertamakali diluncurkan pada September 2019 antusiasme para gamers meningkat dua kali lipat, khususnya tiga permaian dengan top up transaksi yakni Free Fire, Mobile Legends, dan Hago," katanya.

Solusi lainnya yakni donasi digital Gojek melalui GoGive dan kode QR Gopay pada organisasi nonprofit, berbagai kebaikan kini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. "Sepanjang tahun 2019 donasi digital tumbuh hingga 23 kali lipat," katanya.

Untuk fitur Ganti Lokasi GoFood, Michael menjelaskan pengguna bisa menjelajahi dan mengirimkan berbagai kuliner tidak hanya dari area lain di kota yang sama, tapi juga dari kota dan negara yang berbeda.

Terakhir fitur kemanan dan keselamatan layanan transportasi Gojek memberikan solusi lebih aman dan nyaman dalam menggunakan transportasi online Gojek.

"Solusi fitur keamanan dan kesalamatan Gojek semakin komprehensif dengan kehadiran fitur tombol darurat, bagikan perjalanan, dan asuransi bagi penumpang mitra driver," katanya.

Michael juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Gojek di Kota Semarang yang memberikan kepercayaan untuk mendampingi dan memudahkan keseharian mereka.

"Ke depan kami akan terus berinovasi menghadirkan solusi yang dibutuhkan pelanggan serta memastikan pengalaman terbaik dalam penggunaan aplikasi kami," tutup Michael.

Setelah 1 jam lebih berdialog, Arum minta awak Biro Jateng mencicipi kudapan khas semarang yang menjadi merchant Gojek.

"Tidak salah kalau UMKM penjaja kudapan tersebut dijadikan mitra Gojek. Kudapannya (snack) enak," kata Nur Istibsaroh usai mencicipi tahu pong khas Semarang. ***
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar