Ginting bukukan pertemuan ketujuh dengan Momota tahun ini

id Anthony Ginting, BWF World Tour Final 2019

Ginting bukukan pertemuan ketujuh dengan Momota tahun ini

Anthony Sinisuka Ginting mengatasi Chen Long (China) dengan skor 21-12, 21-11 di babak penyisihan Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2019 yang berlangsung Tianhe Gymnasium Guangzhou, Kamis. (dokumentasi pp pbsi)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, akan menghadapi peringkat satu dunia, Kento Momota dari Jepang, untuk ketujuhkalinya tahun ini, saat keduanya berjumpa di final BWF World Tour Final 2019, Minggu.

Anthony maju ke final turnamen penutup tahun itu setelah pada semifinal Guangzhou, China, Sabtu, mengalahkan pemain tuan rumah, Chen Long 21-15, 21-15.

Sedangkan unggulan pertama, Kento Momota, maju ke babak perebutan gelar setelah menyisihkan Wang Tsu Wei dari Taiwan dengan kemenangan 21-17, 21-12.

Baca juga: Ginting akui belum mampu jebol pertahanan Momota

Baca juga: Ginting tantang unggulan teratas di perempat final Jepang Terbuka


Menurut catatan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Anthony dan Momota telah bertemu enam kali tahun ini, dengan pertemuan terakhir di French Open Oktober lalu yang dimenangi Anthony dua gim langsung 21-10, 21-19.

Kemenangan tersebut juga menjadi satu-satunya yang diraih Anthony atas Momota dalam enam pertemuan sepanjang 2019.

sementara itu secara keseluruhan kedua pebulu tangkis sudah bertemu 14 kali dengan 10 kemenangan diraih Momota dan sisanya milik Anthony.

Tiga di antara pertemuan tersebut adalah laga final, yaitu pada Victor China Open 2018 dan 2019 serta Singapore Open 2019.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar