Kecelakaan di Tayu Pati, sopir Grand Max tewas

id kecelakaan lalu lintas, di pati, akibatkan, satu korban meninggal

Kecelakaan di Tayu Pati, sopir Grand Max tewas

Kondisi mobil daihatsu grand max yang mengalami ringsek bagian depan akibat menabrak bus yang tengah parkir di Jalan Tayu-Juwana, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (30/9).  (Foto : Dok.)

Pati (ANTARA) - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Daihatsu Grand Max dengan bus jurusan Sarang-Rembang-Tayu di Jalan Tayu-Juwana, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengakibatkan satu korban meninggal, Senin.

Menurut Kasatlantas Polres Pati AKP Christian Chrisye Lolowang di Pati, Senin, kecelakaan yang mengakibatkan satu korban meninggal tersebut terjadi Senin (30/9) pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tayu-Juwana, di Desa Bulumanis, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, melibatkan mobil Daihatsu Grand Max bernopol K 1829 WH dengan bus jurusan Sarang-Rembang-Tayu bernopol K 1582 BD.

Adapun kronologis kejadiannya, kata dia, berawal ketika mobil yang dikemudikan Suwarno asal Desa Bulumanis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, berjalan dari utara menuju ke selatan.

Baca juga: Kecelakaan maut Tol Bawen-Salatiga tewaskan tiga orang, Polda olah TKP

Sementara bus bernopol K 1582 BD tengah terpakir di bahu jalan sebelah timur menghadap ke selatan.

"Ketika sampai di tempat kejadian, tiba-tiba laju mobil daihatsu grand max oleng dan bergerak ke samping timur, hingga menabrak bus yang berada di bahu jalan sebelah timur," ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, mobil Daihatsu mengalami ringsek di bagian depan dan pengemudinya juga mengalami luka-luka.

Pengemudi mobil Daihatsu tersebut segera dilarikan ke Rumah Sakit Islam Margoyoso Pati untuk mendapatkan pertolongan, meskipun sampai di rumah sakit korban akhirnya meninggal dunia.

Korban meninggal karena menderita luka cukup parah, yakni mengalami patah kaki kiri dan robek bagian dagu.

Sementara pengemudi bus Ma'ruf warga Desa Plawangan, Kecamatan Kragan, Rembang, tidak mengalami luka.

Atas kejadian tersebut, Satlantas Polres Pati melakukan penyidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap penyebab pasti terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Sedan tabrak truk di Tol Batang, 2 orang tewas
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar