Pemkot beri apresiasi 2 anggota Paskibra

id paskibraka,kota magelang

Pemkot beri apresiasi 2 anggota Paskibra

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (tengah) saat menerima audiensi dua siswa dari daerah setempat yang pada 2019 masuk Tim Paskibra Nasional dan Provinsi Jawa Tengah, Senin (26/8). (ANTARA/HO/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian dua siswa dari daerah itu, M. Fanny Nur Wibowo dan Fithriya Nurhana, karena masuk Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat nasional dan Provinsi Jawa Tengah pada 2019.

Fanny Nur Wibowo, siswa SMA Negeri 1 Kota Magelang dan Fithriya Nurhana siswa SMA Negeri 3 Kota Magelang.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito saat menerima kedua siswa tersebut di ruang kerjanya di Magelang, Senin.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang Jarwadi turut mendampingi kedua siswa dalam audiensi tersebut.

Apresiasi diberikan pemkot karena perjuangan keduanya tidak ringan untuk meraih capaian itu, antara lain mereka harus melalui tahapan-tahapan seleksi yang ketat hingga masuk tim inti.

"Pemkot Magelang bangga dengan prestasi yang telah diraih ini. Mereka sudah membanggakan daerah, karena sukses menjalankan tugas dengan baik," ujarnya.

Baik Fanny maupun Fithriya harus mengikuti seleksi, antara lain baris berbaris, kesamaptaan, kesehatan fisik, postur tubuh, intelegensi, dan semua kompetensi. Seleksi sejak Mei, dari yang awalnya 140 anak tersaring menjadi 45 anak. Seleksi melibatkan pihak-pihak terkait, seperti TNI dan kepolisian.

Dari 45 anak tersebut diseleksi lagi oleh pelatih untuk mewakili Kota Magelang ke tingkat provinsi. Selanjutmya dari provinsi, dua pelajar itu disaring dari 35 kabupaten/ kota untuk dikirim ke tingkat nasional.

Menurut Sigit, kedua siswa berprestasi itu dan segenap Tim Paskibraka Kota Magelang dapat menginspirasi anak-anak yang lain.

Ia menyebut mereka  anak-anak pilihan sehingga bisa menularkan kemampuann, keteladanan, dan komitmennya.

"Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan dengan baik, bahkan terus meningkat. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, tidak hanya baik tetapi loncatan yang semakin baik," katanya.

Pihak Disporapar Kota Magelang juga memberi apresiasi dan penghargaan kepada 45 anggota Paskibraka. Penghargaan diberikan dalam bentuk trip ke Jakarta.

Disporapar Kota Magelang selalu memberikan dukungan dan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi.

"Kita harus pertahankan prestasi ini. Setiap tahun selalu ada kegiatan ini dan kami minta sekolah juga memberikan pembinaan langsung terkait baris berbaris dan tata upacara bendera," kata Kepala Disporapar Kota Magelang Jarwadi. (hms)

Baca juga: 42 anggota Paskibraka Kota Magelang dikukuhkan
Baca juga: 2 siswa Kota Magelang terpilih jadi Paskibraka Jateng dan nasional
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar