Pameran UMKM Pesta Rakyat Jateng bukukan transaksi Rp450 juta

id sekda jateng,pesta rakyat

Pameran UMKM Pesta Rakyat Jateng bukukan transaksi Rp450 juta

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Aris Wasita)

Semarang (ANTARA) - Pameran produk-produk unggulan dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada gelaran Pesta Rakyat dalam rangka perayaan Hari Jadi Ke-69 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Wonogiri pada 23-25 Agustus 2019 membukukan nilai transaksi sebesar Rp450 juta.

"Transaksi yang berlangsung hingga Minggu (25/8) pukul 15.15 WIB tercatat Rp450 juta," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono di Semarang, Senin.
Menurut Sekda, nilai transaksi ini terbilang cukup besar karena pameran UMKM hanya diselenggarakan selama dua hari.

Pameran produk unggulan UMKM di GOR Giri Mandala itu diikuti 50 gerai yang terdiri 20 gerai dari kelompok usaha bersama, 15 gerai dari organisasi perangkat daerah (OPD), dan 15 gerai UMKM dari Kabupaten Wonogiri.

"Mudah-mudahan produk UMKM di Jateng semakin berkembang dan kesejahteraan masyarakat meningkat," ujarnya.

Baca juga: Pekan Raya Batang bukukan transaksi Rp1 miliar

Sebelumnya, Gubernur Ganjar Pranowo optimisitis produk-produk dari para pelaku UMKM di Jateng banyak diminati dan sanggup bersaing di pasar internasional.

Ganjar bahkan menyebut banyak produk UMKM Jateng yang sekarang naik kelas dan semakin tahun makin kelihatan kemajuannya.

Orang nomor satu di Jateng itu mengaku akan terus mendorong agar produk-produk unggulan dari para pelaku UMKM di Jateng memiliki kualitas ekspor.

"Pendampingan dan pelatihan akan terus kami lakukan sampai produk-produk unggulan UMKM bisa menembus pasar dunia," katanya.

Baca juga: Pegadaian Syariah Pekalongan Bukukan Transaksi Rp17 Miliar
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar