Untuk Liga 3, mayoritas stadion di Pati siap

id mayoritas stadion, sepak bola, siap digunakan, kompetisi liga 3

Untuk Liga 3, mayoritas stadion di Pati siap

Tim Verifikasi Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah melakukan pengecekan kondisi Stadion Wergu Kudus untuk memastikan kelayakan stadion sebelum digelar kompetisi Liga 3 Jateng, Senin (24/6). (ANTARA/Dok.)

Kami tentunya akan melakukan pengecekan ulang, apakah catatan kami ditindaklanjuti atau tidak
Kudus (ANTARA) - Mayoritas stadion di wilayah eks-Keresidenan Pati siap untuk kompetisi sepak bola Liga 3 Jateng menyusul verifikasi dari Tim Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Senin.

Tim Asprov Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jateng, Senin, melakukan verifikasi stadion di empat kabupaten, yakni stadion yang menjadi kandang PSD Demak, Persiku Kudus, Persipa Pati, dan Persikaba Blora.

Menurut petugas verifikasi dari Asprov Jateng, Riyanto, di Kudus, Senin, empat stadion itu siap digunakan dalam kompetisi.

"Dari keempat stadion, kami mencatat ada satu stadion yang harus segera ada perbaikan lapangannya, yakni Stadion Kabupaten Blora," ujarnya.

Demikian halnya, kata dia, lapangan di Stadion Wergu Kudus juga perlu menjadi perhatian untuk diperbaiki karena sebelumnya ada perbaikan stadion.

Ketika semua pengelola stadion menyatakan siap menindaklanjuti kekurangan itu, kata dia, sebelum kompetisi digelar harus sudah selesai diperbaiki.

"Kami tentunya akan melakukan pengecekan ulang, apakah catatan kami ditindaklanjuti atau tidak," ujarnya.

Meskipun semua lapangan sepak bola di empat kabupaten tersebut siap untuk kompetisi, Tim Verifikasi Asprov PSSI Jateng juga memberikan sejumlah catatan untuk semua daerah, di antaranya terkait dengan gawang, garis pembatas lapangan, sarana dan prasarana penunjang, mulai dari toilet, hingga ruangan untuk tim lawan.

Baca juga: Persiku Kudus mulai menyeleksi pemain hadapi kompetisi Liga 3

Sebelum melakukan verifikasi di wilayah eks-Keresidenan Pati, Tim Asprov PSSI Jateng juga melakukan verifikasi lapangan sepak bola di Pemalang dan Tegal.

Lapangan yang digunakan ternyata ada yang merupakan lapangan kecamatan, menyusul adanya perbaikan lapangan kabupaten.

Karena semangat penyelenggara pertandingan yang begitu tinggi, akhirnya ditunggu hasil kesiapan mereka hingga menjelang kompetisi dimulai.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persiku Kudus Christian Rahadiyanto mengungkapkan tim verifikasi yang hadir di Kudus memang memberikan sejumlah catatan untuk ditindaklanjuti, di antaranya terkait dengan garis lapangan, toilet, ruang konferensi pers, ruang ganti, ruang pengawas pertandingan, dan tribun penonton.

Terkait hal itu, lanjut dia, sudah dikomunikasikan dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kudus.

"Kami optimistis, sebelum laga kandang digelar 17 Juli 2019, Stadion Wergu Kudus sudah siap digunakan untuk kompetisi," ujarnya.

Baca juga: Persipa Pati ditargetkan juarai Liga 3 Jateng
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar