Sahabat Lestari ajak warga Demak hindari radang sendi

id warga demak,hindari asam urat

Sahabat Lestari ajak warga Demak hindari radang sendi

Warga Demak melakukan cek kesehatan pada Tim Medis Sahabat Lestari (Foto: Dok. SL)

Demak (Antaranews Jateng) - Warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah, diajak menerapkan pola hidup sehat untuk menghindari penyakit radang sendi (arthritis).

Sahabat Lestari melalui relawannya, Siswo Pratono, dalam siara pers yang diterima di Semarang, Senin, menyebutkan radang sendi terjadi seiring dengan meningkatnya kadar purin dalam darah atau kandungan asam urat meningkat.

Gejala nyeri dirasakan pada pergelangan tangan dan kaki, terasa kaku, dan bengkak sehingga mengganggu mobilitas anggota tubuh.

Oleh karena itu, Siswo mengajak sekitar 78 warga Demak yang mengikuti kegiatan tersebut mengurangi atau menghindari makanan jerohan, sosis, alkohol, ragi, kacang-kacangan, kangkung, kembang kol, dan melinjo.

Adapun yang harus dilakukan adalah memperbanyak minum air putih, berolah raga, menjaga berat badan, serta menerapkan pola hidup sehat.

Puluhan warga tampak antusias memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Tim Media Sahabat Lestari, binaan Lestari Moerdijat yang juga Caleg Partai NasDem untuk DPR RI dari Dapil 2 Jateng.

Warga juga memanfatkaan layanan pemeriksaan kesehatan, seperti cek tensi, kadar gula darah, dan kolesterol.

Selain itu, warga juga dihibur oleh penyanyi dangdut dan Duta Sahahat Lestari, Raeshard Octaviansha. ***

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar