Pesilat Retno Nur Afifah raih medali emas

id pencak silat

Pesilat Retno Nur Afifah raih medali emas

Atlet pencak silat asal Kabupaten Banyumas, Retno Nur Afifah usai menerima medali emas dalam ajang Kejurnas Pencak Silat Soedirman Championship 2018 di Gedung Serbaguna GOR Satria, Purwokerto. (Foto: Dok. KONI Banyumas)

Purwokerto (Antaranews Jateng) - Atlet pencak silat Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat "Soedirman Championship 2018", kata Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyumas Soelarso.

"Dalam kejurnas yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna GOR Satria Purwokerto, 15-17 Juli, atlet pencak silat asal Banyumas, yakni Retno Nur Afifah berhasil meraih medali emas," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu.

Selain itu, kata dia, dua atlet pencak silat asal Banyumas lainnya, yakni Kukuh Nur Afifah meraih medali perak dan Ridho Dwi Laksono mendapatkan medali perunggu.

Lebih lanjut, dia mengatakan dalam kejurnas yang diikuti atlet pencak silat dari berbagai daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Manado, Bali, dan Kalimantan Timur, IPSI Banyumas menurunkan sejumlah atlet.

Dalam hal ini, Kukuh Nur Ayuntika untuk Kelas A Putri, Retno Nur Afifah (Kelas E Putri), Galih Yulia Persada (Kelas F Putri), Jefri Maulana (Kelas D Putra), Angger Wodoratama (Kelas E Putra), Ridho Dwi Laksono (Kelas F Putra), dan M. Afizal Abiansyah (Kelas I Putra).

Disinggung mengenai persiapan IPSI Banyumas dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah 2018 yang akan digelar di Solo pada tanggal 19-25 Oktober, Soelarso mengatakan pihaknya telah siap dan menargetkan tiga medali emas dalan pesta olahraga tersebut.

"Kami sangat bangga dengan perolehan medali di Kejurnas Pencak Silat 'Soedirman Championship 2018'. Terkait dengan persiapan Porprov Jateng 2018, kami telah melakukan berbagai persiapan di antaranya melakukan pemusatan latihan desentralisasi yang dilaksanakan hingga bulan September, mengikuti 'try out', dan pemusatan latihan sentralisasi yang adakan KONI Banyumas," katanya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar