SP BPJAMSOSTEK Ungaran donasikan sembako dan masker ke pengemudi ojek

id Bpjs, bantuan, ungaran, covid

SP BPJAMSOSTEK Ungaran donasikan sembako dan masker ke pengemudi ojek

Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPC Ungaran memberikan donasi sembako dan masker bagi para pengemudi ojek yang terdaftar dalam Wadah Ojek Makmur Sejahtera Pasar Babadan yang terkena dampak kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK

Semarang (ANTARA) - Serikat Pekerja (SP) BPJAMSOSTEK DPC Ungaran memberikan donasi sembako dan masker bagi para pengemudi ojek yang terdaftar dalam Wadah Ojek Makmur Sejahtera Pasar Babadan yang terkena dampak kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19.

"Donasi ini berupa pemberian 60 paket sembako untuk kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, mie instan, gula, dan pembagian masker," kata Kepala BPJAMSOSTEK Ungaran Muslih Hikmat di Ungaran, Jumat.

Muslih menjelaskan bantuan telah diserahkan oleh Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK kepada 60 pengemudi ojek Pasar Babadan berupa sembako, masker, juga perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada Rabu (22/4).

Donasi tersebut, lanjut Muslih, bersumber dari inisiasi Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK melalui sumbangan sukarela para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Ungaran.

Rifil Agrinada Putra, Ketua Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK DPC Ungaran menambahkan semua pihak memiliki peran untuk membantu sesama, terutama di tengah wabah penyakit COVID-19 yang sekarang melanda seluruh belahan dunia.

"Kami ada di sini untuk memberikan kontribusi dalam membantu pengemudi ojek akibat COVID-19, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka yang memang akhir–akhir ini berkurang cukup signifikan dalam hal pendapatan untuk menafkahi keluarga," kata Rifil.

Sebelumnya, tambah Rifil, Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran juga telah membagikan vitamin kepada seluruh karyawan dan seluruh Tenaga Kerja Alih Daya (TKAD) BPJAMSOSTEK Ungaran.

Baca juga: Cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Ungaran rutin lakukan penyemprotan disinfektan.

BPJAMSOSTEK menyadari memiliki peran bersama pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19 sebagai bentuk kepedulian, seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Ungaran melalui Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK bersinergi dalam gerakan moral melalui donasi sukarela dengan memberikan bantuan sembako dan masker untuk pengemudi ojek akibat pandemi COVID-19.

Jumanto, Sebagai Kepala Wadah Ojek Makmur Sejahtera Pasar Babadan menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Bantuan ini dilakukan dengan pendataan terlebih dahulu dan hati- hati dalam pemberian bantuan karena ini adalah amanah. Terima kasih kami sampaikan kepada BPJAMSOSTEK yang sudah membantu kami," kata Jumanto.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran lakukan penyemprotan disinfektan.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar