Tim putri Jakarta Pertamina Energi lumat Bandung BJB Tandamata 3-0

id Proliga 2020, jakarta pertamina energi, bandung bjb tandamata

Tim putri Jakarta Pertamina Energi lumat Bandung BJB Tandamata 3-0

Tim putri Jakarta Pertamina Energi (kaos merah) saat menjamu Bandung BJB Tandamata dalam laga lanjutan Proliga 2020 Seri 2 Putaran I di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (2/2/2020) malam. ANTARA/Sumarwoto

Purwokerto (ANTARA) - Tim putri Pertamina Energi menguras Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-13) dalam laga lanjutan Proliga 2020 Seri 2 Putaran I di GOR Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu malam.

Tim putri Jakarta Pertamina Energi selaku tuan rumah berupaya menjamu Bandung BJB Tandamata dengan permainan terbaiknya sejak set pertama dimulai hingga akhirnya dapat menang 25-20.

Memasuki set kedua, tim besutan pelatih Risco Herlambang berusaha bangkit untuk mengejar tim putri Jakarta Pertamina Energi, sehingga kejar-mengejar angka pun tak terelakkan.

Kendati demikian, Aprilia Santini Manganang dan kawan-kawan tak mampu mengejar ketertinggalannya, karena tim putri Jakarta Pertamina Energi tetap memimpin permainan dengan 25-20 di akhir set kedua.

Baca juga: Jakarta BNI 46 taklukkan Surabaya Bhayangkara Samator
Baca juga: Tim putra JPE tumbangkan Palembang Bank Sumselbabel 3-1


Meskipun telah menang dua set berturut-turut, anak-anak asuhan pelatih Ziya Rajabov itu tetap berupaya menampilkan permainan apik mereka hingga akhirnya kembali meraih kemenangan 25-13 di set ketiga dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Saat konferensi pers setelah pertandingan usai, pelatih Bandung BJB Tandamata Risco Herlambang memberikan selamat buat tim putri Jakarta Pertamina Energi.

"Selamat buat Pertamina, hari ini mereka bermain luar biasa," tegasnya.

Dia mengakui penerimaan servis dan pertahanan tim putri Jakarta Pertamina Energi sangat bagus.

Menurut dia, banyak kesalahan yang dilakukan anak-anak asuhannya selama pertandingan.

"Tadi ketinggalan tiga-empat poin tapi ketika selisih satu poin, kembali melakukan kesalahan," katanya.

Menurut dia, hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Seri 3 Putaran I di Palembang pekan depan, karena Bandung BJB Tandamata baru dua kali main, yakni di Pekanbaru dan Purwokerto.

Salah seorang pemain Bandung BJB Tandamata, Komang Bumi Rekta mengatakan tim putri Jakarta Pertamina Energi hidup lagi sehingga timnya diserang balik.

"Ke depan kita akan lebih kompak lagi," katanya.

Sementara itu, Manajer Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Widi Triyoso mengatakan tim besutan pelatih Ziya Rajabov telah mereview video permainan dari masing-masing tim untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka.

Selama pertandingan melawan Bandung BJB Tandamata, kata dia, tim putri Jakarta Pertamina Energi diarahkan ke titik-titik yang receive-nya lemah.

"Meskipun ini penyisihan, kita sebagai tuan rumah harus bermain total. Di Palembang kita akan bernain have fun," katanya.

Disinggung mengenai pengalaman tahun sebelumnya di mana tim Jakarta Pertamina Energi selalu unggul saat penyisihan namun ketika babak akhir mengendur, dia mengakui jika dalam menghadapi pertandingan akhir dibutuhkan stamina, strategi, dan mental.

"Tahun ini, tiga itu (stamina, strategi, dan mental, red.) akan kita penuhi," katanya.

Pelatih tim putri Jakarta Pertamina Energi Ziya Rajabov mengakui permainan anak-anak asuhannya kali ini sangat bagus.

"Pemain paling bagus hari ini, Novi," kata dia dalam bahasa Inggris sambil menepuk pundak Novia Andriyanti yang duduk di sebelah kirinya.

Sementara Novia Andriyanti mengatakan semua itu dapat terwujud berkat dukungan semua pihak.

"Semuanya mendukung, kita sebagai tuan rumah menyajikan yang terbaik," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar