Gauff singkirkan juara bertahan Osaka di Australia Open

id Coco Gauff ,Naomi Osaka ,osaka,Gauff ,australia open

Gauff singkirkan juara bertahan Osaka di Australia Open

Petenis remaja berusia 15 tahun Cori "Coco" Gauff melonjak gembira setelah mengalahkan Polona Hercog dari Slovenia pada babak ketiga Wimbledon 2019 (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis bukan unggulan berusia 15 tahun Coco Gauff menyingkirkan juara bertahan Naomi Osaka pada putaran ketiga Australia Open dalam dua set langsung, Jumat.

Menurut laporan AFP, anak ajaib asal Amerika, yang melakukan debutnya di Melbourne tahun ini, mengalahkan unggulan ketiga tersebut 6-3, 6-4.

Baca juga: Gauff kembali tantang Naomi Osaka

Seperti disiarkan Reuters, Osaka adalah mantan juara ketiga yang tersisih dari turnamen tersebut, setelah Serena Williams dan Caroline Wozniacki, yang memenangi gelar pada 2017 dan 2018, kalah dalam pertandingan mereka berturut-turut di Melbourne Park sebelumnya pada hari yang sama.

Gauff, yang kalah dari Osaka dengan mudah 3-6, 0-6 pada US Open tahun lalu, terhindar dari terulangnya kekalahan tersebut saat serangkaian kesalahan backhand dari raket petenis Jepang itu memberi gadis berusia 15 tahun tersebut break pada pertengahan set pembuka.

Baca juga: Peringkat Coco Gauff naik ke-71 setelah kemenangan di Linz
Baca juga: Serena dan Coco sama-sama terinspirasi wanita ini


Pola tersebut terulang kembali pada set kedua, saat Osaka terus melakukan kesalahan dan Gauff melakukan servis untuk meraih kemenangan setelah hanya 67 menit di lapangan.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar