Taman Literasi UNS untuk tingkatkan jumlah pengunjung perpustakaan

id UNS,taman literasi

Taman Literasi UNS untuk tingkatkan jumlah pengunjung perpustakaan

Taman Literasi UNS-BNI sebagai bentuk peningkatan fasilitas UPT Perpustakaan UNS kepada sivitas akademika. ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendorong jumlah kunjungan perpustakaan kampus dengan meresmikan Taman Literasi yang merupakan hibah dari BNI.

"Taman Literasi ini merupakan bagian dari usaha untuk meningkatkan layanan kepada pengguna perpustakaan dalam hal ini sivitas akademika UNS," kata Kepala UPT Perpustakaan UNS Burhanudin Harahap di sela peresmian di Solo, Rabu.

Ia mengatakan dengan adanya Taman Literasi ini mahasiswa bisa dengan mudah mengakses buku-buku elektronik dan juga jurnal dengan suasana yang sejuk.

Baca juga: Cegah intoleransi, perlu galakkan program literasi informasi

"Selain itu, kampus juga melengkapinya dengan fasilitas 'free' wifi sehingga mahasiswa bisa mudah mengakses layanan internet," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNS Jamal Wiwoho berharap hadirnya Taman Literasi yang berada di sebelah barat Gedung UPT Perpustakaan UNS tersebut bisa dimanfaatkan oleh sivitas akademika UNS dengan sebaik-baiknya.

"Hadirnya Taman Literasi UNS-BNI ini bisa menjadi tambahan fasilitas yang ada di Perpustakaan UNS. Misal yang bosan membaca di dalam perpustakaan bisa beralih ke Taman Literasi," katanya.

Ia mengatakan Taman Literasi ini memiliki suasana yang tidak membosankan sehingga akan banyak mahasiswa yang tertarik untuk datang.

"Tidak menutup kemungkinan juga sekali waktu ada kuliah dosen yang digelar di sini," katanya.

Sementara itu, Head of Regional BNI Yogyakarta Muhammad Hisyam berharap kerja sama antara UNS dengan BNI tiap tahun dapat terus meningkat.

"Ini sebagai sumbangsih dari BNI untuk negeri dalam hal ini menyediakan layanan literasi untuk UNS. Tidak hanya di UNS tetapi juga kami lakukan di kampus lain, seperti UGM dan Universitas Jenderal Soedirman," katanya.

Baca juga: Program Literasi, wujudkan siswa SDN 02 Jeruklegi gemar membaca
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar