TMMD, perbaikan RTLH rumah Salam capai 25 persen

id Kodim

TMMD, perbaikan RTLH rumah Salam capai 25 persen

Warga bersama personil TNI terus menyelesaikan perbaikan RTLH di Desa Cilibang dalam rangkaian TMMD Kodim Cilacap. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para penerima bantuan rehab rumah yang menjadi program sasaran TMMD 106 Ta 2019 Kodim Cilacap terus berlangsung salah satunya milik Salam yang saat ini mencapai 25 persen.

Perbaikan rumah Salam, warga Kalirau RT 04 RW 04 Desa Cilibang dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD dengan para warga desa setempat.

Salam mengakui sebelumnya, banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan dirinya belum mampu melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

Sebagai pekerja serabutan, lanjut Salam, menjadikan pendapatan yang ia terima cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan tidak ada anggaran yang cukup untuk perbaikan rumah, meskipun sudah harus dilakukan renovasi.

Dengan adanya program TMMD dan dirinya menjadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH, Salam mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kodim Cilacap.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan rehab terhadap rumah saya melalui program TMMD yang ke 106 tahun ini, “ kata Salam saat sedang berbincang bincang dengan anggota satgas TMMD dari Zipur 4/TK, Rabu.

Baca juga: TMMD, sebagian jalan Desa Cilibang selesai diaspal

Selain rumah Salam, perbaikan rumah Sawin warga Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi juga telah memasuki tahapan pemasangan batu bata pada bagian depan rumahnya.

“Kalau bagian depan sudah terpasang bata semua, tinggal pemasangan bata di bagian pinggir dan tengah. Pengerjaan dilakukan warga dibantu personil Satgas TMMD 106 Kodim Cilacap.

Selain menerima batuan RTLH, Sawin bersama dengan mertuanya Kasitem (81) juga menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh anggota satgas.

Baca juga: Kades: warga bersatu sukseskan TMMD Cilacap
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar