Gianluca Vialli selangkah lagi beli Sampdoria

id Gianluca Vialli ,Mantan bintang timnas Italia,Sampdoria

Gianluca Vialli selangkah lagi beli Sampdoria

Mantan pemain Italia Gianluca Vialli bersiap membeli klub lamanya Sampdoria. (Photo by Glyn KIRK / AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang timnas Italia Gianluca Vialli sedang mengetuai kelompok investor yang selangkah lagi membeli klub Serie A Sampdoria, lapor berbagai media Italia, Kamis.

Kelompok pemilik klub diketuai Massimo Ferrero sudah menandatangani sebuah letter of intent(surat pernyataan kehendak) untuk mengadakan negosiasi eksklusif sampai September untuk transfer kepemilikan, lapor Sky Sport Italia dan Gazzetta Dello Sport.

Konsorsium CalcioInvest pimpinan Vialli dan pengusaha Amerika Jamie Dinan serta pengusaha kelahiran Rusia Alex Knaster, sudah hampir menyepakati sebuah kesepakatan yang menaksir klub ini dalam nilai 100 juta euro.

Jika transaksi berlanjut, Vialli akan menjadi presiden klub ini dengan kekuasaan operasional penuh dalam manajemen klub.

Vialli bermain untuk Sampdoria dari 1984 sampai 1992 selama era keemasan klub ini.

Baca juga: Cagliari lirik Musa Barrow

Pria berusia 55 tahun itu pernah mengantarkan Sampdoria menjuarai Serie A pada 1991, Cup Winners' Cup dan tiga Piala Italia.

Dia pindah ke Juventus pada 1992 dan bermain untuk raksasa Turin ini selama empat musim untuk menjuarai Serie A dan Liga Champions sebelum hijrah ke klub Liga Inggris Chelsea.

Vialli juga mencetak 16 gol pada 59 pertandingan timnas Italia sebelum melatih Chelsea dan Watford.

Sampdoria finis urutan kesembilan Serie A musim lalu dan mengawali kompetisi musim ini di kandangnya melawan Lazio Minggu pekan ini.

Baca juga: Sampdoria resmi datangkan Maroni

Baca juga: Cutrone merasa dibuang Milan karena bukan non-Italia
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar