Van Dijk yakin dengan kemampuan Adrian

id Adrian,liverpool,Virgil van Dijk

Van Dijk yakin dengan kemampuan Adrian

Selebrasi kiper anyar Liverpool asal Spanyol, Adrian saat mengalahkan Norwich di pembukaan Liga Premier Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris.(Action Images via Reuters/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Pengalaman kiper baru Liverpool Adrian di ajang Liga Inggris dapat membantunya menjadi pilihan pertama bila kiper asal Brasil Alisson absen panjang karena cedera betis, kata bek Virgil van Dijk.

Alisson dipastikan cedera setelah terjatuh pada menit ke-36 saat Liverpool menang 4-1 di pertandingan pembukaan mereka di Liga Inggris atas Norwich City dan terpaksa digantikan oleh kiper asal Spanyol Adrian, yang empat hari sebelumnya bergabung dengan The Reds.

Alisson diperkirakan absen dari pertandingan Piala Super UEFA pada Rabu melawan Chelsea dan dikhawatirkan bisa menepi lebih lama.

Kiper anyar Liverpool Adrian San Miguel saat diperkenalkan The Reds untuk menggantikan Simon Mignolet. Senin (5/8/2019).

Namun, Van Dijk yakin bahwa mantan kiper West Ham tersebut memiliki kualitas untuk maju dan tampil untuk tim Jurgen Klopp.

"Saya rasa ia memasuki usia matang, baik dalam hidup dan kariernya yang bisa membuatnya beradaptaso dengan tim cukup mudah," kata Van Dijk kepada media Inggris.

Kiper berusia 32 tahun tersebut hanya membuat lima penampilan di kompetisi piala bagi West Ham musim lalu, tetapi telah mencatatkan 125 pertandingan untuk klub London tersebut sebelum bergabung dengan Liverpool setelah ditinggal Simon Mignolet.

"Ia sudah melalui banyak hal di Liga Premier Inggris... Saya yakin ia akan baik-baik saja bila melakukan hal yang biasa ia lakukan," tambah bek asal Belanda tersebut.

"Ia (Alisson) sangat penting bagi kami, tetapi saya tidak tahu seberapa serius cederanya. Kami akan lihat hasil pemeriksaannya beberapa hari mendatang."

"Kami harus mengatasi ini dan kami akan mengatasi ini." Juara Eropa Liverpool akan menghadapi pemenang Liga Europa Chelsea di Istanbul pada hari Kamis dini hari WIB yang dilansir Reuters pada Minggu (11/8).

Baca juga: Klopp sebut Adrian solusi sempurna bagi Liverpool

Baca juga: Liverpool rekrut Adrian gantikan posisi Mignolet
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar