Klopp sebut Adrian solusi sempurna bagi Liverpool

id Jurgen Klopp, Adrian San Miguel

Klopp sebut Adrian solusi sempurna bagi Liverpool

Kiper anyar Liverpool Adrian San Miguel saat diperkenalkan untuk menggantikan Simon Mignolet. (Instagram.com/LiverpoolFC)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan merekrut kiper Adrian San Miguel merupakan solusi sempurna untuk The Reds setelah kepergian Simon Mignolet ke Club Brugge.

"Saya pikir ini adalah solusi sempurna bagi kami saat ini, dengan bakat dan pengalaman yang ia miliki," ujar Klopp dalam laman resmi klub tersebut, Senin.

Adrian dinilai Klopp sebagai sosok yang tepat sebagai pelapis kiper utama, Allison Becker. Pengalaman serta jam terbang yang sudah mumpuni membuat Klopp tak berpikir panjang mendaratkan Adrian ke Anfield.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mencatatkan 150 penampilan selama berkostum West Ham United. Klopp merasa dia akan membawa bakat dan pengalaman yang diperlukan untuk pasukannya.

“Dengan Ali dan Simon, saya merasa seperti memiliki dua 'No.1' dan dalam banyak hal kami telah menghadapi Adrian. Ini penting,"

“Dia (Adrian) adalah penjaga gawang yang tahu Liga Premier, yang telah bermain dalam situasi tekanan dan memiliki kualitas tertinggi," katanya.

Baca juga: Mignolet resmi pergi setelah enam musim di Liverpool

Sebelumnya, Liverpool resmi melepas Simon Mignolet ke Club Brugge. Mignolet mengakhiri masa baktinya selama enam tahun bersama The Reds, pada Senin.

Liverpool kemudian bergerak untuk menambah penjaga gawang mereka dengan mengamankan kesepakatan untuk Adrian, yang tiba dengan status bebas transfer setelah meninggalkan The Hammers pada akhir musim lalu.

"Ini merupakan tugas yang penting untuk diisi karena Simon adalah seorang profesional yang luar biasa dan berkontribusi untuk klub bahkan ketika tidak berada di starting XI," kata Klopp.

Baca juga: Liverpool rekrut Adrian gantikan posisi Mignolet
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar