Mahasiswa UNS SOlo raih juara "English Correspondence"

id Uns, gipsi

Mahasiswa UNS SOlo raih juara

Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Dheaz Paramitha berhasil meraih juara 1 ajang Gebyar Ilmu Perkantoran Seluruh Indonesia (GIPSI) di bidang lomba "English Correspondence" (Foto: dokumentasi UNS)



Solo (Antaranews Jateng) - Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Dheaz Paramitha berhasil meraih juara 1 ajang Gebyar Ilmu Perkantoran Seluruh Indonesia (GIPSI) di bidang lomba "English Correspondence".

"Untuk mengikuti kompetisi ini persiapannya tidak terlalu lama. Sekitar H-1 minggu baca-baca buku surat bisnis, latihan untuk grammar, dan vocabnya," katanya di Solo, Jumat.

Adapun, dikatakannya, GIPSI merupakan salah satu program kerja dari Forum Mahasiswa Perkantoran Seluruh Indonesia (FORMAPSI). Untuk tahun ini kegiatan digelar pada tanggal 8-9 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Perlombaan ini digelar oleh FORMAPSI tiap dua tahun sekali. Saya juga dapat informasi lomba dari teman-teman satu organisasi di FORMAPSI," kata mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran (PAP) tersebut.

Pada kesempatan tersebut, dikatakannya, Prodi PAP FKIP UNS tidak hanya mengirimkan Dheaz Paramitha tetapi juga mengirimkan 4 mahasiswa lainnya untuk mengikuti lomba.

Ia mengatakan peserta dari UNS yang lain di antaranya Aprilliani Dwi Marta dari Prodi PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba 'Ten Finger Typing', Bany Barnike dari Prodi dan Brigita Verisda PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba 'English Public Speaking'.

Selain itu, Yuliami Nur Haida dari PAP 2017 yang mengikuti bidang lomba "Microsoft Excel", dan Adam Pandu dari Prodi PAP 2016 yang mengikuti bidang lomba "Creative and Sensational Power Point".

"Dan hasil dari akumulasi, tim UNS mendapatkan peringkat ke tiga dalam perolehan medali kejuaraan tahun ini," katanya.

Atas perolehan prestasi tersebut, ia berharap ke depan makin banyak mahasiswa UNS yang mengikuti kegiatan serupa dan bisa memperoleh prestasi maksimal.
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar