Gus Mujib, Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY mendaftar DPD RI

id dpd

Gus Mujib, Ketua GP Ansor Korwil Jateng-DIY mendaftar DPD RI

Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Mujiburrohman (nomor 2 dari kiri) mendaftar bakal calon anggota DPD RI. (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Koordinator Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Mujiburrohman, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD Republik Indonesia.

Saat mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Rabu, Gus Mujib, sapaan akrab Mujiburrohman, didampingi Ketua PW GP Ansor Jateng Sholahuddin Aly, Sekretaris PW GP Ansor Jateng Fahsin M Faal, Pelaksana tugas Kasatkorwil Banser Jateng Muchtar Makmun, serta sejumlah kader Ansor-Banser dari Kota Semarang.

Gus Mujib menyebutkan bahwa berkas pendaftaran dirinya sebagai calon anggota DPD RI sudah memenuhi persyaratan administrasi.

Ia mengaku sudah mendapat dukungan dari 6.832 orang yang dibuktikan dengan salinan KTP dari perwakilan masyarakat di berbagai kabupaten/kota di Jateng yang sudah terverifikasi.

Terkait dengan basis dukungan, Gus Mujib mengklaim dirinya sebagai representasi dari Gerakan Pemuda Ansor sehingga mendapat dukungan dari kalangan nahdliyin dan anak muda.

"Basis dukungan kita adalah dari kalangan nahdliyin, Ansor dan Banser serta generasi muda sebab misi kita adalah membawa misi-misi gerakan kepemudaan, hampir sebagian besar penduduk di Jateng adalah anak muda," ujarnya.

Selain dari kalangan nahdliyin, dia juga mengungkapkan, telah mendapat dukungan dari berbagai pihak, diantaranya komunitas lintas agama, dan lintas organisasi kepemudaan di Jateng.

"Saya memutuskan maju sebagai bakal calon juga karena mendapat amanat dari banyak pihak untuk bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat Jateng," katanya.

Gus Mujib menambahkan, jika nantinya terpilih sebagai anggota DPD RI dari Jateng, dirinya bertekad akan membawa visi dan misi dari warga nahdliyin serta Ansor dan Banser mengenai pluralitas, kebersamaan serta pemerataan kesejahteraan agar perjuangan yang selama ini telah ada semakin menguat.

"Kita akan bawa perjuangan-perjuangan ini ke Jakarta untuk memperkuat program yang selama ini ada dan kita jalankan," tegasnya.

Komisioner KPU Jateng, Hakim Junaedi mengungkapkan, proses pendaftaran bakal calon anggota DPD RI dimulai 9-11 Juli 2018 pukul 24.00 WIB.

"Sampai hari terakhir pendaftaran atau hingga pukul 16.00 WIB, total sudah ada 19 orang mendaftar dari 24 nama yang sebelumnya memenuhi hak untuk mendaftar," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar