Persis bertekad gulung Perserang di kandang

id Persis lawan Perserang,di Solo

Persis bertekad gulung Perserang di kandang

Pelatih Persis Solo Jafri sastra (kanan) sedang berjabat tangan dengan Pelatih Perserang Zainal Abidin (kiri) sebelum pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Senin. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) - Persis Solo bertekad meraih tiga poin ketika menjamu Perserang Serang pada pertandingan terakhirnya sebelum Ramadhan pada kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5) petang.

"Persis bertekad memenangi pertandingan melawan Perserang," kata Pelatih Persis Solo Jafri Sastra di Stadion Manahan Solo, Senin.

Jafri Sastra menyatakan Persis sudah dua kali bermain di kandang dan memenangkan pertandingan dengan mendapat enam poin, dan ketika bermain dua kali ke kandang lawan di Aceh juga bermain bagus meski hasil akhirnya tidak baik.

Meskipun, meski persiapan menghadapi Perserang waktunya kurang karena baru saja datang setelah melawat ke Aceh, pihaknya optimistis bisa mengalahkan tamunya. Persis datang di Solo waktunya terlambat sehingga timnya hanya bisa melakukan untuk mencoba lapangan selama satu jam, Senin pagi.

Persis setelah mengalami kekalahan dua kali saat bermain di Aceh, kata Jafri, mental pemain akan bangkit kembali dengan pertandingan selanjutnya.

"Kami baru menjalani empat pertandingan dari 18 dalam kompetisi Liga 2 Indonesia 2018 ini. Anak-anak mental tidak ada masalah menghadapi Perserang, karena mereka pemain profesional mampu mengantur kemampuannya dalam setiap pertandingan," kata Jafri.

Menyinggung soal calon lawan Perserang, Jafri menjelaskan, banyak diperkuat pemain bagus seperti Oktovianus Maniani (striker) yang memiliki kualitas dan pengalaman. Namun, Persis bermain di kandang sendiri tentunya akan mendapat dukungan penonton untuk memotivasi pemainnya lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan itu.

"Kami tidak mempunyai pilihan pada pertandingan terakhir sebelum memasuki Ramadhan harus bisa meraih tiga poin. Kami selama puasa libur kompetisi dan akan dimulai kembali pada 4 Juli mendatang," katanya.

Pemain gelandang Persis Solo Heru Setiawan mengatakan semua pemain Persis sepulang dari Aceh kondisinya baik tanpa ada yang mengalami cedera. Para pemain Persis bertekad untuk memenangkan pertandingan melawan Perserang.

Pelatih Perserang Serang Zainal Abidin mengatakan pemain andalannya Oktovianus Maniani memang dibawa ke Solo bersama 20 pemain lainnya, dan dia cedera dan absen saat Perserang ditahan imbang lawan Persibat Batang 1-1.

"Oktovianus sempat cedera, tetapi sekarang sudah kembali berlatih. Namun, dia akan diturunkan atau tidak masih menunggu perkembangan terakhir," kata zainal Abidin.

Menurut Zainal Abidin Perserang melawan tuan rumah Persis akan bermain maksimal untuk mencuri poin di kandang lawan. Persis memang tim yang bagus dan memiliki dua pemain sayap cerdik dan cepat, serta lini tengah cukup solid, sehingga tidak mudah dikalahkan.

"Kami ingin ada proses sepak bola yang baik, nanti hasil akan mengikuti. Saya ,elihat sekarang baik di Liga 1 maupun 2 tidak semua tim tuan rumah selalu menang," kata Zainal.

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar