Lanud Adi Soemarmo bakal gelar "Air Force 3Fun"

id danlanud adi soemarmo

Lanud Adi Soemarmo bakal gelar "Air Force 3Fun"

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., didampingi anggotanya selaku panitia Bulan Dirgantara 2018 "Adi Soemarmo Air Force 3Fun#2" saat memberikan keterangan di Boga Bogi Karanganyar, Solo, Jumat (20/4), (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Karanganyar (Antaranews Jateng) - Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo pada Bulan Dirgantara 2018 akan mengadakan kegiatan "Adi Soemarmo Air Force 3Fun#2" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B di Karanganyar, Jumat, mengatakan pada kegiatan Adi Soemarmo Air Force 3Fun#2 tersebut berbagai acara akan digelar bersama masyarakat antara lain jalan santai, sepeda santai, dan aerobic, di kawasan Komplek Lanud Adi Soemarmo, pada tanggal 6 Mei mendatang.

Menurut Danlanud, seperti kegiatan tahun sebelumnya pada acara Bulan Dirgantara tersebut diperkirakan akan diikuti belasan ribu orang. Panitia Adi Soemarmo Air Force mengatakan tahun ini menargetkan hingga 20.000 peserta baik jalan santai, sepeda santai dan earobic, dan realisasinya hingga sekarang sudah 6.000 pendaftar dari berbagai daerah di eks Keresidenan Surakarta.

Menurut Danlanud, berbagai hadiah menarik telah disediakan oleh panitia, antara lain satu unit rumah, tujuh unit sepeda motor dan 200 hadiah doorprize lainnya termasuk sepeda gunung sesuai HUT Ke-72 TNI AU.

Danlanud mengatakan masyarakat bisa segera mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai kegiatan tersebut di Lanud Adi Soemarmo atau melalui online hanya Rp35 ribu. Uang pendaftaran itu akan dikembalikan kepada peserta berupa kaos, kartu peserta, dan snack.

Selain itu, kata Danlanud, pada Bulan Dirgantara tersebut juga telah digelar lomba-lomba antara lain drone, foto, melukis, serta kegiatan bakti sosial dengan donor darah. Kegiatan itu, telah dilaksanakan dan untuk lomba sudah diketahui pemenangnya.

Danlanud mengatakan kegiatan Bulan Dirgantara tujuannya pembinaan minat dirgantara diarahkan pada potensi sumber daya manusia dan sumber daya nasional yang ada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memupuk dan meningkatkan kecintaan terhadap matra udara, sehingga memiliki jiwa dan semangat kedirgantaraan guna mewujudkan ketahanan dinamis suatu wilayah.

"Pembinaan potensi dan minat dirgantara di wilayah Surakarta dan sekitar Jawa Tengah dilakukan oleh Lanud Adi Soemarmo," kata Danlanud.

Menurut Danlanud, kegiatan tersebut sasarannya untuk meningkatkan minat dirgantara seluruh kalangan masyarakat di wilayah eks Keresidenan Surakarta, terwadahinya aktifitas masyarakat pada kegiatan positif melalui olahraga, budaya dan seni, membangun jiwa dan raga yang sehat, wujud kemanunggalan TNI AU dengan rakyat.

Bahkan, kata dia, kegiatan tersebut juga menjadi sarana meningkatkan soliditas dan sinergitas seluruh satuan TNI Polri Surakarta dan sekitarnya, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia serta rasa cinta Tanah Air dan udara Indonesia.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar