Pemkab Batang Adalkan Potensi Alam Dukung "Visit Batang 2022"

id bupati batsng,wihaji,visit batang 2022

Pemkab Batang Adalkan Potensi Alam Dukung

Pemkab Batang andalkan potensi alam untuk mendukung program "Visit Batang 2022" (Foto: ANTARAJATENG.COM/Kutnadi)

Batang, ANTARA JATENG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan mengandalkan potensi alam berupa gunung dan pantai kepada wisatawan untuk mendukung program "Visit Batang 2022" dan "Heaven of Asia".

Bupati Batang Wihaji di Batang, Jumat, mengatakan bahwa potensi objek wisata alam yang dimiliki daerah setempat sangat luar biasa untuk ditawarkan pada pengunjung sebagai tempat kunjungan wisatawan.

"Oleh karena, kita akan tawarkan objek wisata gunung dan laut sebagai tempat tujuan wisatawan. Yang jelas, kita akan tawarkan pada pengunjung dengan slogan `palugada` yaitu apa lu mau gua ada," katanya.

Bupati mengatakan sebenarnya banyak potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Batang, seperti kerajinan batik maupun kuliner seperti nasi megono.

"Akan tetapi, produk batik dan nasi megono, kita sudah kalah tenar dengan Kota/Kabupaten Pekalongan. Oleh karena, kami memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain yaitu gunung dan pantai," katanya.

Menurut dia, saat ini pemkab sedang berusaha melakukan penataan infrastruktur dan pembangunan hotel bintang 3 dan 4 sebagai upaya mendukung program "Visit Batang 2022" dan "Heaven of Asia" tersebut.

Pemkab, kata dia, sudah melakukan pendekatan dengan para pemilik modal untuk membangun hotel bintan 3 dan 4 di kawasan PT Pagilaran Kecamatan Blado karena di kawasan itu berdekatan dengan banyak potensi wisata andalan, seperti "Si Kembang Park" dan Curug Sirawe".

"Selain itu, kami juga akan menumbuhkan kembangkan ekonomi kreatif pada masyarakat. Rencananya kami akan melatih sekitar 700 warga untuk dilatih untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah," katanya.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar