Pelajar Wonosobo Mewakili Indonesia di Festival Film Jepang

id ganjar pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto ANTARA R Rekotomo)

Semarang, ANTARA JATENG - Tiga pelajar SMA Negeri 1 Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah, mewakili Indonesia pada ajang Asian International Children`s Film Festival di Jepang pada perhelatan Japan East Asia Network of Exchange for Students and Youth (Jenesys), 18-30 November 2017.

Sebelum berangkat ke Jepang, ketiga pelajar yang membuat film pendek berjudul "Push Me Up!" itu bersilaturahim dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang kerjanya di Semarang, Rabu.

Kepada Alif Kamal Jauhari, Firda Azizah, dan Muhammad Raihan Aditama, Gubernur Ganjar menyampaikan apresiasinya terhadap karya ketiga pelajar yang mewakili Indonesia di festival film tingkat internasional.

"Saya mengapresiasi dan bangga ada anak-anak Jateng yang berprestasi. Saya doakan semoga karyanya menjadi pemenang pada festival film di Jepang," katanya.

Menurut Ganjar, peran generasi muda untuk memajukan bangsa bisa dilakukan dari banyak cara, salah satunya adalah berkarya di dunia seni dengan membuat film-film berkualitas yang sarat akan pesan moral.

Politikus PDI Perjuangan itu juga berharap generasi muda terus berkarya dan tidak berhenti pada ajang festival film di Jepang saja.

"Setelah ini kalian harus tetap berkarya menciptakan film-film yang berkualitas di tengah maraknya penyalahgunaan teknologi, merebaknya hoaks serta film-film yang kurang mendidik, harus ada anak muda yang tampil menjadi sineas handal," ujarnya.

Mendengar pernyataan dari orang nomor satu di Jateng itu, Kamal yang mewakili kedua rekannya mengaku bangga dapat lolos mengikuti ajang Jenesys 2017 di Jepang dan menjadi perwakilan Indonesia.

"Ini suatu kebanggaan yang luar biasa bagi kami, menjadi perwakilan negara dalam ajang internasional, sungguh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Kamal tersenyum.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar