Perusahaan distribusi kasur tawarkan matras antibakteri

id kasur

Perusahaan distribusi kasur tawarkan matras antibakteri

Peluncuran produk Serta Perfect Sleeper yang dilakukan secara virtual di Jakarta. ANTARA/HO-DAP

Solo (ANTARA) - Perusahaan distribusi kasur PT Duta Abadi Primantara (DAP) menawarkan matras antibakteri melalui produk terbarunya "Serta Perfect Sleeper".

"Teknologi terbaru 'Viro Safe Technology' pada koleksi ini mampu mengurangi aktivitas bakteri dan virus hingga 99 persen, termasuk virus SARS-COV-2 penyebab COVID-19," kata Research and Development Head of PT DAP Chandra Kumala melalui keterangan tertulisnya yang diterima oleh Antara di Solo, Jumat.

Ia mengatakan inovasi tersebut sudah melalui uji klinis dan terbukti efektif mengurangi aktivitas bakteri dan virus pada matras.

"Benda yang kita gunakan sehari-hari seperti matras, sprei, dan sarung bantal sering luput diperhitungkan sebagai sarang virus, apalagi seperti SARS COV-2 yang mampu menyebar melalui udara. Kegiatan membersihkan secara berkala misalnya seminggu sekali sebenarnya mampu mengindari paparan virus, namun ada baiknya memiliki matras berkualitas yang mampu mengurangi aktivitas perkembangbiakan virus dan bakteri," katanya.

Ia mengatakan hal tersebut penting menjadi perhatian mengingat selain kenyamanan, faktor kesehatan juga menjadi penentu tidur berkualitas.

Sales and Marketing Director PT DAP Aria Hermawan mengatakan potensi pasar industri matras di Indonesia sejauh ini masih sangat baik.

"Apalagi konsumen masa kini makin peduli dengan kesehatan. Yang pasti masa pandemi membawa perubahan terhadap perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan di tengah masyarakat. Termasuk tidur yang berkualitas tentunya efektif meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari paparan virus," katanya.

Sementara itu, dikatakannya, aspek higienitas tidak hanya diberlakukan pada inovasi produk tersebut tetapi juga pada pengemasan produk. Ia mengatakan perusahaan menggunakan teknologi UV sebelum produk dikemas sehingga memastikan produk tetap steril hingga ke tangan konsumen. 

"Bahkan kurir yang mengantar pun juga disemprotkan cairan desinfektan sebelum melakukan pengiriman produk. Personil kami sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan yang sesuai aturan pemerintah," katanya.

Ia mengatakan produk "Serta Perfect Sleeper" sendiri baru saja diluncurkan pada Kamis (15/10). Selanjutnya, produk tersebut akan didistribusikan ke 13 cabang DAP di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Lampung, Pekanbaru, Kalimantan, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Selatan.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar