Bank Jateng serahkan bantuan APD ke Pemkab Wonogiri

id Bank jateng

Bank Jateng serahkan bantuan APD ke Pemkab Wonogiri

Pimpinan Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati didampingiKetua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Wonogiri Agus Sunaryo menyerahkan bantuan APD, face shield, dan masker secara simbolis kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Joko Sutopo, Kamis, 21 Mei 2020. ANTARA/HO-Bank Jateng

Semarang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) Cabang Wonogiri menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Wonogiri berupa 100 baju Hazmat, 100 Face Shield, dan 1000 Masker.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri Ratna Sulistyawati kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Wonogiri, di Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (21/5).

Ratna Sulistyawati mengatakan pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Bank Jateng kepada garda terdepan yang menangani COVID-19 dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan paramedis yang tengah berjuang menghadapi para pasien COVID-19, dimana bantuan tersebut sangat dibutuhkan pada masa seperti ini.

“Bank Jateng akan terus berkomitmen dalam membantu penanggulangan wabah sekaligus mencegah pesatnya penularan COVID-19.

Penanganan Pandemi COVID-19, tambah Ratna, tidak hanya tugas pemerintah melainkan dibutuhkan juga rasa kepedulian dan kebersamaan dari seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi virus, salah satunya dengan berkontribusi memberikan bantuan bagi tenaga tim medis yang berjuang di rumah sakit.

Baca juga: Pemkab Sragen gandeng Bank Jateng salurkan BLT dana desa

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wonogiri Joko Sutopo mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Wonogiri dirinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Bank Jateng Wonogiri dalam membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Wonogiri.

Bantuan APD yang diberikan tersebut, kata Joko, akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin serta akan disalurkan atau didistribusikan kepada Rumah sakit rujukan COVID-19 di Kabupaten Wonogiri.

Hadir pada kegiatan tersebut, Agus Sunaryo selaku Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Wonogiri beserta anggotanya.
Baca juga: IW Bank Jateng berikan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar