Pemkab Wonogiri bekerja sama dengan Bank Jateng salurkan BLT-DD

id Bank jateng

Pemkab Wonogiri bekerja sama dengan Bank Jateng salurkan BLT-DD

Bank Jateng menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. (ANTARA/HO-Bank Jateng)

Semarang (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) terpilih menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Total penerima bantuan di Kabupaten Wonogiri sebanyak 29.775 jiwa yang terbagi di 25 kecamatan dan 251 desa, penyaluran serentak telah dilaksanakan 2 hari pada tanggal 20 Mei 2020 total penerima 14.613 jiwa dengan total dana 8.767.800.000 dan hari kedua di tanggal 22 Mei 2020 dengan total penerima 15.162 jiwa dan dana yang disalurkan 9.157.200.000

Distribusi bantuan tersebut dilakukan di sejumlah kecamatan bekerja sama dengan pihak kecamatan, pendamping desa, perangkat desa, puskesmas, TNI, dan Polri.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawat mengatakn penyaluran BLT tetap memperhatikan standar kesehatan, protokoler kesehatan menghadapi wabah COVID-19 seperti physical distancing, social distancing, penggunaan masker, screning suhu oleh Puskesmas serta tersedianya handsanitizer di lokasi yang diperlukan selama penyaluran.

Kursi-kursi di ruang tunggu ditata agar memberi jarak aman bagi para penerima yang menunggu giliran dan antrean dibuat shift per desa, sehingga tidak terjadi penumpukan warga yang terlalu padat.

Ratna Sulistyawati mengatakan Bank Jateng mendukung penuh usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan warga, terutama dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.

"Hal ini merupakan wujud nyata dari semangat Bank Jateng untuk terus ikut membantu mensukseskan program pemerintah dalam membantu menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Sragen gandeng Bank Jateng salurkan BLT dana desa

Penyaluran serentak di seluruh kecamatan mengharuskan Pemimpin Bank Jateng Wonogiri mengerahkan seluruh karyawannya ikut membantu menyalurkan bantuan tersebut, sehingga tidak terjadi tumpukan antrean.

“Semoga wabah ini segera berlalu, kita semua diberi kesehatan, dan perekonomian warga dapat pulih kembali,” kata Ratna.

Apresiasi kepada Bank Jateng pun disampaikan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang menyampaikan terima kasih kepada Bank Jateng yang telah berjuang keras membantu Pemerintah dalam penyaluran Bantuan BLT-DD tersebut, sehingga semuanya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca juga: Bank Jateng bagikan 6.000 bungkus nasi di Purworejo
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar