Traveling ke Palembang, saatnya nikmati 5 kuliner ini

id Palembang, garuda, kuliner

Traveling ke Palembang, saatnya nikmati 5 kuliner ini

Palembang, terkenal sebagai Kota Pempek yang ternyata memiliki kekayaan budaya kuliner khas yang menarik untuk ditelusuri dan membuat waktu tinggal di Palembang terasa lebih berkesan. (Foto: Ist)

Semarang (ANTARA) - Palembang, terkenal sebagai Kota Pempek yang ternyata memiliki kekayaan budaya kuliner khas yang menarik untuk ditelusuri dan membuat waktu tinggal di Palembang terasa lebih berkesan.

Untuk memberikan kenyamanan, traveler dapat memilih mengunjungi Palembang dengan Garuda Indonesia karena bisa melakukan checkin garuda secara online, sehingga semakin memberikan kemudahan dan begitu tiba di Palembang, berikut beberapa menu khas yang wajib untuk dirasakan.

1. Pempek Candy
Kelezatan fish cake dengan kuah cuko yang manis, asam, dan gurih, menjadikan Candy sebagai tempat terbaik untuk menikmati pempek di Kota Palembang.

2. Pindang Ikan Ibu Ucha
Sop pindang ikan patin ini memiliki cita rasa yang komplit mulai asam, manis, gurih, dan pedas berpadu sempurna dengan lembut lengkap kuah yang bersantan.

3.Tempoyak Musi Rawa
Sesuai dengan namanya, wisatawan akan disajikan menu-menu seafood khas Palembang lengkap dengan sambal tempoyak yang terbuat dari buah durian yang difermentasikan. Tenang saja, rasa duriannya sudah tidak terlalu kuat, sehingga tidak akan merusak rasa sambal, tetapi justru akan membuat sambal tempoyak semakin kaya rasa.

4. Warung Aba
Warung Aba menyajikan menu khas Palembang yang bernama laksan dan celimpungan. Sajina yang terbuat dari bahan dasar ikan dengan cita rasa yang mirip dengan Pempek, namun yang membedakan adalah kuahnya yang tidak menggunakan cuko, melainkan menggunakan kuah kari kuning yang kental. Rasa hangat dari rempah-rempahnya membuat hidangan ini mantap dinikmati pagi dan malam hari.

5. Martabak Har
Martabak Har merupakan salah satu kuliner legendaris di Palembang. Berbeda dengan martabak telur lainnya, di Martabak Har ini martabak telur disirami kuah kari yang kental. Meskipun terkesan sederhana, namun rasanya akan membuat waktu tinggal Anda di Palembang lebih berkesan.

Selain kuliner, traveler juga semakin dimanjakan dengan beragam pesona wisata alam di Palembang.
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar