Samsung kembangkan fitur Deep Fusion mirip punya Apple

id Samsung,Deep Fusion, iPhone 11

Samsung kembangkan fitur Deep Fusion mirip punya Apple

Samsung Galaxy Note10+ (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Samsung kabarnya tengah mengembangkan fitur mirip Deep Fusion yang disematkan Apple pada smartphone terbarunya seri iPhone 11.

Kabar tersebut datang dari akun Twitter Ice Universe yang sering kali benar dalam memprediksi atau membocorkan kehadiran fitur atau perangkat terbaru.

Baca juga: Samsung gandeng Google optimalkan aplikasi untuk Galaxy Fold

Fitur baru dari Samsung tersebut akan hadir dengan dukungan (neural processing unitNPU dichipset Exynos yang akan datang, yang diharap akan menjadi motor penggerak performa seri Galaxy S11 yang akan datang.

"Samsung juga mengembangkan fungsi 'Deep Fusion' mirip dengan iPhone 11 Pro, dan benar-benar memainkan peran NPU dalam mengambil gambar dan video. Kita bisa menantikan Galaxy S11," tulis @UniverseIce dikutip, Minggu.

Fitur "Deep Fusion" pada iPhone 11 menggabungkan hardware dan software, yaitu Neural Engine pada chipset terbaru Apple A13 Bionic dengan machine learning, dalam proses pengambilan gambar.

Fitur tersebut akan menghasilkan detail foto yang lebih akurat dengan noise yang sangat rendah, bahkan saat foto diambil dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Apple resmi luncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Baca juga: Foxconn diduga langgar aturan demi penuhi pesanan iPhone
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar