Kebakaran hutan di lereng Sumbing berhasil dijinakkan

id hutan lereng sumbing,kebakaran sumbing,kebakaran hutan lahan

Kebakaran hutan di lereng Sumbing berhasil dijinakkan

Arsip Foto. Anggota TNI dan para relawan lainnya memadamkan kebakaran di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (HO Kodim Temanggung)

Wonosobo (ANTARA) - Petugas pada Senin pagi berhasil memadamkan kebakaran yang meliputi kawasan hutan di lereng Gunung Sumbing di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, sejak Minggu (11/8) sore.

"Pagi ini tidak terlihat titik api, namun kami tetap melakukan pemantauan," kata Asisten Perhutani Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Wonosobo Supriyono di Wonosobo, Senin.

Ia menuturkan, kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Petak 28 di wilayah Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo.

"Hingga saat ini kami belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut, begitu pula luasannya juga belum diketahui, sekarang lagi dilakukan pengecekan," katanya.

Menurut dia, upaya pemadaman kebakaran hutan di Petak 28 dilakukan secara manual hingga Senin pukul 01.30 WIB dan melibatkan 84 personel dari kepolisian, Perhutani, warga sekitar, dan para sukarelawan.

"Mudah-mudahan kebakaran benar-benar padam, tidak muncul titik api lagi dan kami tetap melakukan pemantauan," katanya.

Baca juga: Riau dihujani bom air untuk padamkan kebakaran hutan
Baca juga: Kebakaran rumah di Penjaringan renggut empat korban tewas
Baca juga: Hutan Gunung Pakuwojo Dieng Wonosobo terbakar
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar