Cegah longsor, PLN Cilacap tanam pohon di lahan kritis

id pln, cilacap,tanam

Cegah longsor, PLN Cilacap tanam pohon di lahan kritis

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap bersama stakeholder terkait melakukan penghijauan dengan menanam pohon di lahan kritis atau rawan longsor di dua lokasi di Cilacap, Minggu. (Foto: Humas PLN)

Semarang (Antaranews Jateng) - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap bersama dengan stakeholder terkait melakukan penghijauan dengan menanam pohon di lahan kritis atau rawan longsor di dua lokasi di Cilacap, Minggu.

Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Kroya Tri Widya menjelaskan penghijauan berupa rehabilitasi mangrove dan bersih-bersih Pantai Buton dilakukan di dua lokasi yakni di Desa Bunton Kecamatan Adipala dan Desa Kedungsari Kecamatan Kesugihan.

"Bersama Gerakan Muda Peduli Lingkungan Cilacap, kami menyumbangkan 400 bibit tanaman mangrove dan kelapa. Upaya ini kami lakukan agar lingkungan di pesisir pantai Desa Bunton lestari dan ekosistemnya terjaga," kata Tri Widya.

Tidak hanya melakukan penghijauan, dalam kesempatan tersebut tim manajemen UP3 PLN yang melakukan penghijauan di Desa Kedungsari Kecamatan Kesugihan juga memberikan edukasi mengenai manfaat dan bahaya listrik, pembayaran tagihan tepat waktu, serta penghijauan oleh Manager Bagian Jaringan, Tim ,lK2/K3L, dan MULP Cilacap Kota.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Cilacap Waluyo menambahkan melalui kegiatan tersebut, PLN terus berupaya menghijaukan tepian sungai yang melintasi Dusun Kedungsari RW 07.

"Pada lokasi itu ada beberapa bagian yang rawan longsor. Saat musim penghujan membahayakan jiwa para warga Dusun Kedungsari dan jaringan listrik yang melintasi kawasan tersebut. Maka, melalui kegiatan tersebut, kami juga memberikan bantuan sebanyak 500 bibit pohon albiso yang langsung diserahterimakan kepada perangkat desa dan disaksikan oleh Muspika Kesugihan," demikian Waluyo.
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar