BI Purwokerto buka "BI Corner" di Perpustakaan UMP

id bank indonesia corner

BI Purwokerto buka "BI Corner" di Perpustakaan UMP

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Agus Chusaini (kiri) dan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Syamsuhadi Irsyad (kanan) saat meninjau "BI Corner" di Perpustakaan UMP, Rabu (31-10-2018). (Foto: Sumarwoto)

Purwokerto (Antaranews Jateng) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kebanksentralan maupun perekonomian bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto melalui "BI Corner" yang dibuka di Perpustakaan UMP, Dukuhwaluh, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Di samping untuk meningkatkan minat baca, tujuan dari `BI Corner` juga untuk lebih mengenalkan tugas dan fungsi Bank Indonesia kepada masyarakat luas," kata Kepala KPw BI Purwokerto Agus Chusaini saat peresmian "BI Corner" di Perpustakaan UMP, Purwokerto, Rabu.

Menurut dia, "BI Corner" tidak hanya dibuka di perguruan tinggi juga di perpustakaan umum maupun sekolah sehingga buku-buku tidak hanya berkaitan dengan kebanksentralan dan perekonomian.

Dalam hal ini, kata dia, "BI Corner" juga menjadikan buku pelajaran, modul kuliah, novel, dan sebagainya dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat khususnya mahasiswa UMP.

"Kami berharap dengan adanya `BI Corner` akan ada peningkatan literasi pada masyarakat khususnya mahasiswa," katanya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan hingga saat ini, KPw BI Purwokerto telah membuka sembilan "BI Corner" di Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, dan Purworejo.

"Insya Allah hingga akhir tahun 2018 akan tambah dua lagi sehingga menjadi 11 `BI Corner`," katanya.

Sementara itu, Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad menyampaikan terima kasih kepada KPw BI Purwokerto atas dibukanya "BI Corner" di Perpustakaan UMP.

Dia mengharapkan kehadiran "BI Corner" menjadi daya tarik tersendiri khususnya hal-hal yang menyangkut pada kesejahteraan masyarakat seperti yang diharapkan oleh bangsa dan negara.

"Akhir-akhir ini, kadang-kadang ada kekecewaan tertentu yang kita harapkan mudah-mudahan bisa terantisipasi lewat berbagai hal yang diinformasikan, antara lain oleh BI sendiri," katanya. 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar