Hari ke-11 Asian Games, atletik perebutkan delapan medali emas

id atletik

Hari ke-11 Asian Games, atletik perebutkan delapan medali emas

Ilustrasi ateltik - Sejumlah pelari melewati rintangan air saat final nomor Lari Halang Rintang Putri 3000M Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Cabang olahraga atletik di ajang Asian Games 2018, pada Rabu akan memperebutkan delapan medali emas dari delapan nomor.

Nomor jalan cepat 20 kilometer putra akan mempertandingkan babak final dengan keikutsertaan 11 atlet, Indonesia menempatkan Bayu Prasetyo di nomor tersebut. Rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang Zhen Wang asal China dengan catatan waktu 1 jam, 19 menit dan 45 detik yang diraih di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Kedua, akan dipertandingkan final nomor jalan cepat 20 km putri dengan 11 atlet, rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang atlet China Hong Liu dengan catatan waktu 1 jam, 30 menit, dan 6 detik di Asian Games 2010, Guangzhou, China.

Ketiga, nomor final lompat jangkit putra dengan 14 atlet, Indonesia diwakili Agung Wahyudi di nomor tersebut. Rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang Zou Sixin dengan lompatan 17,31 meter yang diraihnya di Asiang Games 1990 di Beijing, China.

Keempat, akan dipertandingkan nomor final lompat galah putran dengan 13 atlet yang akan memperbutkan medali emas, Indonesia diwakili dua atletnya yaitu Teuku Tegar Abadi dan Idan Fauzan Richsan. Rekor Asian Games di nomor tersebut masih dipegang Igor Potapovich asal Kazakhstan dengan lompatan setinggi 5,65 meter yang diraihnya di Asian Games 1994 di Hiroshima, Jepang.

Kelima nomor final lari 200 meter putri dengan delapan atlet. Rekor Asian Games masih dipegang D. Darsha asal Srilangka dengan catatan waktu 22,48 detik yang diraihnya di Asian Games 1998, Bangkok, Thailand.

Keenam nomor final lari 200 meter putra dengan mempertandingkan delapan atlet. Rekor Asian Games masih dipegang Femi Seun Ogunode asal Qatar dengan catatan waktu 20,14 detik yang diraihnya di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Ketujuh, akan dipertandingkan nomor lempar cakram putra, Indonesia akan diwakilkan oleh Rafika Putra. Rekor Asian Games masih dipegang Ehsan Hadadi asal Iran dengan lemparan sejauh 67,99 meter yang diraihnya di Asian Games 2010 di Guangzhou China.

Kedelapan, nomor loncat tinggi akan mempertandingkan babak final, ada 14 atlet yang bersaing memperebutkan medali emas. Nadia Anggraini mewakili Indonesia di nomor tersebut.

Pemegang rekor Asian Games nomor loncat tinggi masih dipegang atlet asal Uzbekistan, Svetlana Radzivil dengan lompatan setinggi 1,94 meter yang diraihnya di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar