Ketua Umum Kospin raiih penghargaan Satya Lancana

id Kopsin Jasa, pekalongan

Ketua Umum Kospin raiih penghargaan Satya Lancana

Ketua Umum Kospin Jasa (nomor 3) berfoto bersama dengan Presiden Joko Widodo pada acara Hari Koperasi Nasional 2018. (Foto Humas Kospin Jasa Pekalongan)

Pekalongan (Antaranews Jateng) - Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid meraih penghargaan Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Joko Widodo karena dinilai sukses memajukan perkoperasian di Indonesia.

Ketua Umum Kospin Jasa HM Andy Arslan Djunaid dalam siaran pers yang diterima di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan Satya Lancana Wirakarya dari Presiden Jokowi ini diterima pada?acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition (ICD) BSD Tanggerang, Kamis.

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wirakarya. Ini merupakan bentuk pengakuan negara pada kiprah Kospin Jasa yang telah dilaksanakan selama ini," katanya.

Menurut dia, penghargaan dari Presiden Jokowi tersebut patut disyukuri karena hal ini merupakan sebagai bukti pada seseorang atau warga yang telah berjasa dan berbakti pada bangsa dan negara.

"Alhamdulillah, ini adalah kerja keras Kospin Jasa selama ini mendapat apresiasi tertinggi dari negara. Keberhasilan ini, tentunya harus semakin memacu kita untuk lebih bisa membesarkan koperasi," katanya.

Ia mengatakan apabila koperasi kuat maka ekonomi rakyat akan semakin maju dan nantinya berujung dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, sekali lagi penghargaan Satya Lancana Wirakarya ini bukan puncak kesuksesan melainkan awal kita bisa berbuat lebih baik memajukan koperasi Indonesia," katanya.

Pria asli Kota Pekalongan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat pada para aktivis koperasi yang selama ini telah dan tengah berjuang membesarkan koperasi.

"Kami mengucapkan Dirgahayu Koperasi Indonesia, maju terus koperasi Indonesia," katanya.

Tokoh masyarakat Pekalongan Ady Subianto mengatakan sebagai warga daerah dirinya merasa bahagia dan bangga saat Ketua Umum Kospin Jasa mendapatkan penghargaan tertinggi dari Presiden Joko Widodo.

"Kami bahagia dan bangga, ada putra asli Kota Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Presiden. Tentunya anugerah tersebut menjadi inspirasi kami untuk terus semangat memberikan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar