Bea Cukai Kenalkan Diri di SMAN 5 Semarang

id bea cukai, kenalkan diri

Bea Cukai Kenalkan Diri di SMAN 5 Semarang

Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang di SMAN 5 Semarang. (Foto: ANTARAJATENG.COM/Humas Bea Cukai)

Semarang, ANTARA JATENG - Tim Sosialisasi Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Emas Semarang terus melakukan sosialisasi memperkenalkan diri dan kali ini ke para pelajar SMAN 5 Semarang.

Kegiatan diawali dengan pertunjukan anjing pelajak dan materi inti mengenai  tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) yang disampaikan Wharnomo Fauzy serta materi barang kiriman pos dan barang bawaan penumpang yang disampaikan Rina Indrati.

Untuk lebih mengena, penyampaian materi banyak diisi dengan menyangkan sejumlah video, sehingga para pelajar lebih mudah dan cepat memahami mengenai Bea Cukai.

Agar kegiatan tidak membosankan, Putri Kartikaningsih dan Taufik Pratomo dari tim radio Bea Cukai juga mencairkan suasana dengan memberikan permainan sebagai ice breaking.

Bagian dari materi, dalam kesempatan tersebut Tim K-9 Kanwil DJBC Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan simulasi pemeriksaan barang bawaan penumpang di Bandara Internasional.

Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar