Desa Cilibang mulai buka obyek wisata pemancingan Krama Cenil

id Kodim

Desa Cilibang mulai buka obyek wisata pemancingan Krama Cenil

Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mulai membuka pemancingan Krama Cenil untuk masyarakat umum, setelah sebelumnya dilakukan kerja bakti antara TNI dan warga di tempat wisata tersebut. (Foto: Humas Kodim Cilacap)

Cilacap (ANTARA) - Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap mulai membuka pemancingan Krama Cenil untuk masyarakat umum, setelah sebelumnya dilakukan kerja bakti antara TNI dan warga di tempat wisata tersebut.

Perangkat Desa Cilibang Suwarni, Selasa menjelaskan Krama Cenil bisa dinikmati masyarakat umum yang ingin menghabiskan waktu untuk memancing atau menikmati nuansa tempat wisata.

"Pemancingan sudah kami buka. Silahkan yang mau beli tiket mancing atau sekadar membeli tiket doorpricenya," kata Suwarni.

Sebelumnya, tim Satgas TMMD bersama warga membersihkan kolam dan lingkungan Krama Cenil dari sampah, sehingga menjadi lebih nyaman.

Pemancingan Krama Cenil yang memanfaatkan sungai alam itu, dibuka mulai pukul 13.00 WIB.

Danramil Jeruklegi, Kapten Inf Suwanto menambahkan, bahwa pilihan pemancingan dibuka siang hari karena paginya untuk pembersihan lokasi.

"Waktu pagi, kesempatan pengelola melakukan pembersihan sampah utamanya sampah yang menggenang di air sungai kolam tersebut," tutup Kapten Inf Suwanto.

Baca juga: TNI bersama warga bangun jembatan di atas selokan

Baca juga: Pengerjaan jalan TMMD di Cilacap terus dipantau
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar