Wawrinka melaju ke perempat final European Open

id Stan Wawrinka,European Open

Wawrinka melaju ke perempat final European Open

Dokumentasi - Petenis Stan Wawrinka usai bertanding pada US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Selasa (3/9/2019). (AFP/KENA BETANCUR)

Jakarta (ANTARA) - Stan Wawrinka dibuat bekerja keras pada European Open di Antwerp, Belgia Rabu, saat petenis veteran asal Swiss itu menyingkirkan Feliciano Lopez dengan kemenangan 6-7(4), 6-4, 7-6(4) untuk mencapai perempat final.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Wawrinka (34), sedang mengejar gelar ATP pertamanya sejak ia mengangkat trofi di Geneva dua tahun lalu, menghasilkan 17 as, -- kurang satu dari Lopez -- dan mengkonversi satu dari empat kesempatan break point untuk memenangi pertandingan yang ketat itu.

Selanjutnya petenis peringkat 18 dunia itu akan menghadapi pemain bukan unggulan Gilles Simon asal Prancis, yang berhasil mengatasi rekan senegaranya Jo-Wilfried Tsonga 6-4, 7-5.

Baca juga: Kisah Wawrinka berjuang di Monte Carlo usai cedera

Baca juga: Tsonga raih gelar di Montpellier

Wawrinka telah mengalahkan Simon empat kali dalam tujuh pertemuan namun petenis Prancis itu menang straight set dalam pertemuan terakhir mereka di lapangan keras di Shanghai pada 2016.

Petenis Argentina Guido Pella bergabung dengan kedua petenis itu pada babak delapan besar setelah mengalahkan Kwon Soon-woo dari Korea Selatan 7-5, 7-5 untuk bertemu dengan Ugo Humbert atau unggulan kedua David Goffin.

Pada pertandingan putaran pertama, Pablo Cuevas menundukkan Hugo Dellien 6-4, 6-3 dan akan bertemu petenis Inggris Raya Andy Murray. Petenis Amerika Frances Tiafoe mengatasi Yannick Maden dari Jerman 7-6(7), 6-3.

Tiafoe selanjutnya akan melawan petenis Jerman lainnya Jan Lennard-Struff yang menang atas Gregoire Barrere dari Prancis 6-2, 6-1.

Baca juga: Saudi adakan turnamen tenis internasional pertamanya
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar