Duta Wisata Magelang diharapkan promosikan wisata lewat teknologi

id duta wisata magelang

Duta Wisata Magelang diharapkan promosikan wisata lewat teknologi

Peserta duta wisata Kabupaten Magelang menjalani pembekalan. (Humas Pemkab Magelang)

Magelang (ANTARA) - Para peserta duta wisata Kabupaten Magelang dari generasi milenial yang erat kaitannya dengan perkembangan digitalisasi diharapkan bisa membantu mempromosikan pariwisata melalui teknologi, kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.

"Harapannya paling tidak para traveler yang satu generasi dengan mereka bisa tertarik untuk berwisata di Magelang," kata Iwan di Magelang, Senin, usai pembekalan para peserta duta wisata Kabupaten Magelang 2019.

Menurut dia, antusias para peserta duta wisata Kabupaten Magelang tahun 2019 saat ini semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan bertambahnya jumlah peserta duta wisata hingga mencapai 148 orang, sedangkan pada tahun 2018, jumlah peserta duta wisata tidak mencapai 100 orang.

"Tahun kemarin kita cari 100 orang saja susah. Ini menunjukkan bahwa tahun ini animonya semakin besar," katanya.

Baca juga: Lomba Menulis Cerita Wisata Magelang Digelar

Ia mengatakan saat ini para peserta duta wisata sudah selesai tahap seleksi administrasi dan akan dilanjutkan dengan tahap penggemblengan dan pembekalan.

"Pembekalan yang diberikan, antara lain mengenai arah kebijakan kepariwisataan Kabupaten Magelang, pengetahuan aspek-aspek pengelolaan pariwisata, dan juga dibekali sikap-sikap yang baik (behavior) di sektor pariwisata," katanya.

Salah satu pemateri yang juga dewan juri sekaligus Ketua Pesona Kabupaten Magelang, Syahrudin mengatakan duta wisata memiliki posisi strategis untuk membantu promosi pariwisata di Kabupaten Magelang, selain pemerintah, media, pelaku pariwisata, industri, dan kampus.

"Duta wisata ini memiliki peranan pendukung utamanya untuk kalangan milenial," katanya.

Menurut dia peran serta duta wisata dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang saat ini masih harus ditingkatkan.

Baca juga: Kabupaten Magelang Tuan Rumah Wisata Dakwah Aisyiyah
Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar