Lanud Adi Soemarmo bakti sosial di YPAC Surakarta

id Lanud Adi Soemarmo,Hari bakti berbagi anak anak YPAC

Lanud Adi Soemarmo bakti sosial di YPAC Surakarta

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P. Damanik (kiri) saat memberikan tali asih kepada Pimpinan YPAC Surakarta Mardiyanto sata cara Hari Bakti TNI AU di Kantor YPAC Surakarta, Kamis (18-7-2019). (Foto: Dok. Pentak Lanud Adi Soemarmo)

Solo (ANTARA) - Jajaran Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Surakarta, dalam rangka peringatan Hari Bakti Ke-72 TNI AU di Solo, Kamis.

Kunjungan ke YPAC Surakarta itu dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P. Damanik, dan disambut Pimpinan YPAC Surakarta, Mardiyanto.

Menurut Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. Adrian P. Damanik pihaknya dalam melakukan kunjungan ke YPAC Surakarta ini, salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli.

"Kami di Hari Bakti ini, mengapresiasi pengorbanan dan perjuangan para pendahulunya, di TNI AU," kata Danlanud.

Menurut Danlanud kunjungan YPAC Surakarta sebagai tanda sayang dan kepedulian kepada anak-anak YPAC.

"Kami ingin berbagi dan saling peduli untuk meningkatkan tali persaudaraan antara Lanud Adi Soemarmo dengan YPAC ini. Dan, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi yayasan dan anak-anak di YPAC ini," kata Danlanud.

Menurut Danlanud pihaknya sangat senang dan bangga dengan prestasi
yang diraih anak-anak di YPAC dan berharap mampu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Danlanud juga berpesan kepada anak anak YPAC agar tetap bersemangat belajar dan berlatih. "Kalian adalah anak anak yang hebat serta jangan pernah putus asa untuk meraih apa yang dicita-citakan," katanya.

Menurut Pimpinan YPAC Surakarta Mardiyanto, pihaknya mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kunjungan serta pemberian bantuan dari Komandan Lanud Adi Soemarmo beserta jajarannya.

"Hal ini, merupakan pendorong semangat bagi YPAC Surakarta khususnya bagi 138 anak-anak di yayasan ini, untuk dapat tetap berbuat yang terbaik seperti anak-anak lain," katanya.

Selain para pejabat Lanud Adi Soemarmo, turut hadir jajaran Depohar 50, Ketua beserta pengurus PIA Ardhya Garini, dan Wara Lanud Adi Soemarmo.

Danlanud pada kesempatan itu memberikan bantuan sembako dan tali asih untuk anak-anak YPAC yang diterima oleh pimpinam yayasan.

Bahkan, Danlanud dan jajarannya juga disuguhkan penampilan musik band siswa YPAC Surakarta dan berkesempatan melihat aktifitas kegiatan yang ada di YPAC seperti membatik, pembuatan kerajinan dan usaha cucian motor yang semuanya dilakukan anak-anak YPAC Surakarta.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar