Mahasiswa Polbangtan YoMa pamerkan produk olahan sendiri

id polbangtan yoma, pameran produk olahan

Mahasiswa Polbangtan YoMa pamerkan produk olahan sendiri

Mahasiswa Polbangtan YoMa memamerkan produk olahan berbahan pertanian dan peternakan di kampus setempat, Jumat (10/5) (Foto: PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

Magelang (ANTARA) - Mahasiswa semester 4 Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) unjuk kemampuan melalui pameran inovasi hasil olahan pertanian dan peternakan yang diproduksinya, Jumat (10/5) bertepatan dengan hari kelima Ramadhan 1440 Hijriah.

Mahasiswa Polbangtan YoMa memamerkan sekitar 10 produk hasil olahan mereka. Pameran bertempat di Aula Polbangtan YoMa di kampus Magelang, tepatnya di kaki dataran tinggi Kopeng. 

"Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam memasarkan hasil produk mereka," kata Drs. Akimi, MM selaku dosen pengampu. 

Selain itu, mahasiswa juga dituntut untuk membuat produk yang berkualitas, mulai dari bahan yang digunakan, proses pembuatannya, higienitas, sampai pada pengemasan, untuk produk makanan.

Tak hanya produk olahan makanan, mahasiswa juga memamerkan produk kreativitas mereka berupa miniatur kandang, straw mix, sabun susu, dan hasil pemeliharaan kelinci. 

Penilaian dilakukan oleh dosen pengampu dan tim penilai dari tim dosen penyuluhan. (polbangtanyoma/tantyanuar)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar